Jawa Pos

Atasi Bocor dan Cat Tribun

Perbaikan Minor Jalan sambil Tunggu Anggaran

-

SURABAYA, Jawa Pos – Sejak keputusan penundaan Piala Dunia U-21 yang sedianya berlangsun­g pada 2020, pengerjaan GBT memang tidak berhenti total. Namun, pengerjaan yang dilakukan sudah tidak berskala besar lagi. Misalnya, pengecatan pagar tribun, perawatan rumput, dan perbaikan minor di toilet penonton.

’’Pengecatan mungkin tiga minggu sudah selesai,’’ ujar staf pemelihara­an bangunan gedung DPRKP CKTR Surabaya Tuladan Mitro.

Beberapa pengerjaan lain yang masih mengantre adalah pemasangan atap untuk carport di lobi dan pemasangan dinding untuk tanggatang­ga eksterior stadion. ’’Belum dilakukan karena masih menunggu lelang dulu,’’ ucapnya.

Kabid Bangunan Gedung DPRKP CKTR Iman Krestian mengatakan, proses lelang memang belum dimulai. Nanti besaran anggaran untuk perbaikan eksterior lobi mencapai Rp 1 miliar. Pengerjaan pagar yang mengelilin­gi kompleks stadion juga direncanak­an melalui proses lelang.

Interior lobi sejatinya sudah selesai dikerjakan. Konsep lobi yang meniru hotel sudah bisa dinikmati pengunjung.

’’Ruang VVIP dan kafe juga sudah beres, hanya perlu perawatan dan pembersiha­n harian,’’ ujar Mitro.

Sebelumnya, kebocoran sempat dilaporkan di lokasi operator lampu stadion di lantai 7. Kebocoran diketahui saat pemkot mengadakan uji coba stadion sekaligus lapanganny­a. Saat itu Wali Kota Eri Cahyadi menjamu dua tim tetangga, Pemkab Sidoarjo (Sidoarjo All Star) dan Pemkab Gresik untuk laga persahabat­an melawan tim Surabaya All Star.

Eri melihat langsung kekurangan tersebut. ’’Jadi, titik masalah atap lantai 7 itu, salurannya tersumbat akibat pengerjaan. Akhirnya air masuk ke lantai 7,’’ sambung Mitro.

Untuk itu, pekerja melakukan pembersiha­n serta mencari titik masuknya air ke lantai 7 dan segera menambalny­a. Sisi-sisi atap tersebut juga dipertingg­i sehingga air tidak jatuh ke bagian sound system di sisi lantai 7.

’’Kami evaluasi saat hujan seminggu terakhir, belum ada kebocoran lagi,’’ sambung Mitro. Jika seminggu ke depan tak ada lagi kebocoran, di area lantai 7 akan dilakukan perbaikan bagian plafon dan finishing pengaman sound system. Penambahan drainase juga dilakukan di sisi lapangan menuju gedung lobi. Sebelumnya, air hujan di lapangan sempat mengalir hampir memasuki ruang lobi.

 ?? RIANA SETIAWAN/JAWA POS ?? LAYAKNYA HOTEL: Staf DPRKP CKTR Tuladan Mitro dan Siswanto di lobi utama Stadion Gelora Bung Tomo kemarin. Setelah melakukan perbaikan titik kebocoran, pengerjaan bagian lain masih menunggu proses lelang.
RIANA SETIAWAN/JAWA POS LAYAKNYA HOTEL: Staf DPRKP CKTR Tuladan Mitro dan Siswanto di lobi utama Stadion Gelora Bung Tomo kemarin. Setelah melakukan perbaikan titik kebocoran, pengerjaan bagian lain masih menunggu proses lelang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia