Jawa Pos

Perbaiki Jalan dan Bangun Lahan Parkir

-

SURABAYA, Jawa Pos – Kebun Raya Mangrove (KRM) Surabaya di Gunung Anyar terus berbenah. Apalagi, kawasan yang dikelola dinas ketahanan pangan dan pertanian (DKPP) itu telah menjadi jujukan wisatawan untuk menghabisk­an akhir pekan. Terbaru, pengelola KRM bakal memperbaik­i akses di kawasan tersebut.

Berdasar pengamatan, kondisi jalan menuju KRM Gunung Anyar masih berupa tanah urukan. Tepatnya, sepanjang 100 meter sejak pintu masuk. Saat hujan seperti sekarang, banyak sekali genangan yang timbul akibat jalan yang berlubang.

IIn Sri Devi, salah seorang warga yang berdomisil­i di Gresik, mengaku kaget saat pertama datang ke lokasi itu. Dia bersama seorang temannya datang dengan menggunaka­n sepeda motor. Saat mendekati lokasi, dia harus melaju pelan. ’’Ini memang cukup mengganggu,” katanya.

Perempuan 25 tahun itu menambahka­n, sejatinya kondisi jalan di area KRM sudah bagus. Aksesnya telah dipaving dan lahan parkir terkonsep rapi. ’’Itu saja masalahnya. Semoga bisa diperbaiki. Biar pengunjung nyaman melintas,” ujarnya.

Koordinato­r KRM Gunung Anyar Ahmad Yani mengatakan, pemkot berencana memperbaik­inya tahun ini. Dia tidak menampik kondisi jalan yang rusak itu mengganggu kenyamanan wisatawan. Sejauh ini, pemkot masih fokus memperbaik­i area dalam KRM. ’’Nah, setelah ini selesai, baru dilanjutka­n ke area pintu masuk. Jadi, nanti dibuat model tersambung,” paparnya.

Rencananya, lahan parkir juga dibangun di area dekat pintu masuk. ’’Konsepnya dibuat lebih lebar dan rapi. Sehingga pengunjung bisa menikmati mangrove dengan nyaman,” ucapnya.

 ?? ROBERTUS RISKY/ JAWA POS ?? 6
GANGGU KENYAMANAN: Pengendara harus melewati banyak lubang di jalan menuju Kebun Raya Mangrove Surabaya di Gunung Anyar kemarin.
ROBERTUS RISKY/ JAWA POS 6 GANGGU KENYAMANAN: Pengendara harus melewati banyak lubang di jalan menuju Kebun Raya Mangrove Surabaya di Gunung Anyar kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia