Jawa Pos

Gedung Bioskop Bakal Menyusul

-

GRESIK, Jawa Pos – Sinyal gedung bioskop boleh kembali beroperasi sudah disampaika­n Bupati Fandi Akhmad Yani. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemkab Gresik diminta untuk mematangka­n teknis pembukaan gedung teater tersebut. Ada kemungkina­n warga bisa menikmati tontonan film di gedung bioskop itu pada 22 April.

Kepala Disparbud Pemkab Gresik Agustin H. Sinaga mengatakan, kemarin sore (5/4) pihaknya telah menindakla­njuti keputusan bupati dengan menemui dua pengelola gedung bioskop di Gresik. Yakni, CGV di Icon Mall dan XXI di GessMall. ’’Intinya, Pak Bupati sudah memberikan sinyal. Namun, setelah pembelajar­an tatap muka (PTM) sekolah dibuka dan harus diatur teknisnya,” ujarnya.

Dari pertemuan bersama pengelola gedung bioskop, lanjut Sinaga, ada beberapa yang sudah disepakati. Di antaranya, penonton maksimal hanya 50 persen dari kapasitas gedung. Lalu, selama bulan suci Ramadan, gedung bioskop buka mulai pukul 11.00 sampai 17.00 dan buka lagi pukul 20.00 hingga 22.00. ’’Karena bulan puasa, kami menghormat­i selama salat Tarawih dan buka puasa, bioskop ditutup. Buka lagi setelah salat Tarawih,” ucapnya.

Selain ketentuan jadwal, disepakati pengunjung tidak diperboleh­kan membawa masuk makanan dan minuman dari luar. ’’Pemesanan tiket secara online dan prokes tetap ditegakkan. Kalau melanggar, langsung kami tutup lagi,” imbuhnya.

Sinaga mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan evaluasi. ’’Sebelum bioskop dibuka, tim kami melakukan survei lokasi minggu depan. Prinsipnya, kita mendukung upaya pemilihan ekonomi. Namun, karena masih pandemi, kita harus patuh pada aturan,’’ tegasnya.

 ?? GALIH WICAKSONO/JAWA POS ?? SINYAL POSITIF: Kepala Disbudpar Agustin H. Sinaga (tengah) berkoordin­asi dengan pengelola mal untuk membahas persiapan pembukaan gedung bioskop.
GALIH WICAKSONO/JAWA POS SINYAL POSITIF: Kepala Disbudpar Agustin H. Sinaga (tengah) berkoordin­asi dengan pengelola mal untuk membahas persiapan pembukaan gedung bioskop.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia