Jawa Pos

GOR Delta Seharusnya buat Klub Profesiona­l

-

SIDOARJO, Jawa Pos – Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Sidoarjo menyiapkan lapangan Pucang untuk tambahan tempat latihan maupun bertanding. Fokusnya, lapangan tersebut akan dimanfaatk­an sekolah sepak bola (SSB). Namun, sampai saat ini lapangan itu direnovasi.

”Kalau renovasi sudah selesai, nanti SSB diarahkan latihan ke sana,” kata Kepala Disporapar Sidoarjo Djoko Supriyadi kemarin (6/4). Sebab, selama ini hanya ada dua lapangan besar yang dikelola pemkab. Yakni, Gelora Delta dan Stadion Jenggolo. Dua lapangan besar itu pun sudah memiliki karakteris­tik pengguna. ”GOR Delta kami arahkan untuk latihan atau pertanding­an klub sepak bola profesiona­l. Misalnya, tim nasional (timnas) maupun tim dari Liga 1 dan 2,” ujar Djoko.

Sementara itu, Stadion Jenggolo dipakai untuk latihan klub sepak bola profesiona­l serta latihan atau pertanding­an klub amatir dan klub pembinaan. Nah, SSB diarahkan untuk berlatih atau bertanding di lapangan Pucang karena kapasitas Stadion Jenggolo kerap penuh. Banyak klub yang berlatih di sana. ”Rumputnya juga tidak bisa kalau dipakai terus setiap hari. Butuh istirahat,” tutur Djoko.

Karena itu, menyiapkan lapangan Pucang sebagai tempat latihan maupun bertanding menjadi salah satu solusi agar penggunaan Stadion Jenggolo tidak terlalu intensif. Bila ada klub yang ingin berlatih atau bertanding di GOR Gelora Delta ataupun Jenggolo, petugas akan menyaranka­n tempat latihan yang sesuai dengan karakteris­tik tim. ”Tim profesiona­l boleh di GOR Delta,” tegas Djoko.

Hanya, dari ungguhan di media sosial, sering ada komunitas yang menyewa GOR Delta. Namun, Djoko membantah. ”Jika ada yang mau bertanding atau latihan di GOR Gelora Delta, pengelola bertanya dulu. Jika bukan klub profesiona­l, diarahkan ke Stadion Jenggolo,” terangnya.

 ?? ALFIAN RIZAL/JAWA POS ?? ALTERNATIF: Kondisi lapangan Pucang yang sedang direnovasi kemarin. SSB akan memiliki tempat khusus di lapangan Pucang karena GOR Delta diperuntuk­kan tim sepak bola profesiona­l.
ALFIAN RIZAL/JAWA POS ALTERNATIF: Kondisi lapangan Pucang yang sedang direnovasi kemarin. SSB akan memiliki tempat khusus di lapangan Pucang karena GOR Delta diperuntuk­kan tim sepak bola profesiona­l.
 ?? PEMASARAN JAWA POS ?? SUDAH DIPERKENAL­KAN: Suasana pelatihan jurnalisti­k di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Sidoarjo kemarin.
PEMASARAN JAWA POS SUDAH DIPERKENAL­KAN: Suasana pelatihan jurnalisti­k di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Sidoarjo kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia