Jawa Pos

Bahas Isu Pemilu dan Dukungan Pemulihan Ekonomi

-

JAKARTA, Jawa Pos – Partai Kebangkita­n Bangsa (PKB) menggelar dua hajatan besar secara bersamaan. Musyawarah kerja nasional dan munas alim ulama akan dibuka hari ini di Hotel Kempinski, Jakarta. Berbagai isu nasional bakal dibahas di dua forum tersebut.

Ketua Mukernas PKB dan Munas Alim Ulama Faisol Riza mengatakan, dua acara tersebut merupakan forum krusial untuk membahas berbagai persoalan saat ini. Apalagi, pemerintah sedang betul-betul berupaya melakukan pemulihan ekonomi.

Dia berharap keputusan mukernas bisa menampung semua aspirasi masyarakat. ”Terutama dalam mendukung pemulihan ekonomi yang dilakukan pemerintah,” terang dia saat konferensi pers di kantor DPP PKB, Jakarta, kemarin (7/4).

Menurut Faisol, mukernas dan munas alim ulama itu sudah lama dijadwalka­n. Namun, pihaknya mencari waktu yang tepat dan menyesuaik­an dengan jadwal Presiden Joko Widodo. Selain dibuka secara virtual oleh presiden, acara tersebut akan melibatkan banyak kiai dari daerah. Prosesnya tentu tidak mudah. Sebab, pihaknya harus melakukan swab test terhadap ratusan peserta yang hadir agar aman mengikuti kegiatan.

Sementara itu, agenda krusial yang bakal dibahas adalah persiapan menghadapi Pemilu 2024. Dewan pengurus wilayah (DPW) PKB akan menyampaik­an usul-usul terkait dengan persiapan menghadapi pesta demokrasi 2024. ”Pasti dibahas. Kami bahas besok (hari ini, Red),” ujarnya.

Sebagai panitia, Faisol tidak ingin mendahului informasi tentang halhal yang akan dibahas. Bisa jadi ada kejutan-kejutan di forum tersebut. Sebab, setiap DPW mempunyai pikiran politik yang akan disampaika­n.

 ?? HENDRA EKA/JAWA POS ?? HAJATAN PARTAI: Ketua Panitia Mukernas PKB dan Munas Alim Ulama Faisol Riza (tengah) didampingi Ketua Seksi Acara Anggia Ermarini (kiri) dan Bambang Susanto memberikan keterangan pers di kantor DPP PKB, Jakarta, kemarin (7/4).
HENDRA EKA/JAWA POS HAJATAN PARTAI: Ketua Panitia Mukernas PKB dan Munas Alim Ulama Faisol Riza (tengah) didampingi Ketua Seksi Acara Anggia Ermarini (kiri) dan Bambang Susanto memberikan keterangan pers di kantor DPP PKB, Jakarta, kemarin (7/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia