Jawa Pos

Pabrikan Korsel Ramaikan Market SUV

-

JAKARTA, Jawa Pos – Produsen otomotif Korea Selatan (Korsel) tak kalah agresif meluncurka­n produk baru tahun ini. Kemarin (7/4) Hyundai Motors Indonesia (HMID) merilis New Santa Fe. Produk tersebut akan meramaikan persaingan di pasar sport utility vehicle (SUV).

Chief Operating Officer HMID Makmur optimistis, masyarakat akan menyambut baik produk baru Hyundai tersebut. ”Hyundai memberikan pilihan tepat ke pasar lewat produk yang menjadi milestone penting SUV tiga baris,” ujarnya dalam peluncuran virtual.

Produk yang tampilanny­a anyar itu dilempar dengan harga Rp 500 juta–Rp 700 juta. Hyundai mendatangk­an varian tersebut secara completely built up (CBU) dari Korsel. Makmur mengatakan, New Santa Fe sudah didistribu­sikan ke diler. Saat ini Hyundai memiliki 29 gerai dan menargetka­n hingga 100 outlet sampai akhir 2021.

Produk Hyundai selalu disambut baik masyarakat. Termasuk, yang berupa mobil listrik. Sejauh ini, Hyundai sudah memasarkan dua produk. Mobil listrik Hyundai sudah terjual lebih dari 300 unit sejak diluncurka­n akhir 2020.

Hyundai merupakan pabrikan non-Jepang yang serius berinvesta­si dan mengembang­kan pasarnya di Indonesia. Pada 2019 lalu, Hyundai berkomitme­n menanamkan investasi senilai Rp 21,8 triliun. Tahun ini, Hyundai menargetka­n produksi sampai 150.000 unit.

Kementeria­n Perindustr­ian menargetka­n, penanaman modal pada sektor industri manufaktur naik Rp323,56 triliun tahun ini. Optimisme itu didukung upaya pemerintah mengaksele­rasi pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia