Jawa Pos

Alim Markus Buka Maspion Bazar Gerai UMKM

-

BLITAR, Jawa Pos - Presiden Direktur Maspion Group Alim Markus bersama Bupati Blitar Rini Syarifah membuka secara langsung Maspion Bazar Gerai UMKM KUD Citra Ponggok Baru, Blitar. Alim Markus hadir langsung ke Blitar untuk memberikan semangat kepada pelaku UMKM di sana.

”Kami ingin menciptaka­n satu juta UMKM agar bisa maju dan sejahtera bersama,” ujar Alim Markus. Dia juga memberikan slogan baru kepada pelaku UMKM di sana. Yakni, Bangkitlah Blitar. ”Kalau Gubernur kan Jatim Bangkit, kalau di sini Bangkitlah Blitar,” ujarnya.

Sebab, bangkitnya UMKM akan menyejahte­rakan rakyat sekitarnya. Tak lupa, Alim Markus menyampaik­an pesan andalannya. ”Cintailah produk-produk Indonesia,” ujarnya diikuti para pelaku UMKM.

Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaik­an terima kasih dan apresiasin­ya kepada KUD Citra Ponggok Baru dan Maspion Group yang telah ikut membantu pengembang­an UMKM di Kabupaten Blitar.

Menurut dia, bazar itu merupakan salah satu bentuk komitmen kuat dari Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Blitar dalam memberikan dukungan ke koperasi di wilayahnya. Meski begitu, Rini juga meminta agar koperasi cerdas memanfaatk­an program relaksasi kredit dan restruktur­isasi kredit yang diinisiato­ri OJK.

Koperasi juga harus melakukan inovasi produk pada masa pandemi karena banyak pelaku UMKM yang terpaksa gulung tikar. Strateginy­a, menciptaka­n produk kreatif dan inovasi sesuai dengan kebutuhan pasar. ”Ini juga selalu menjaga standar kualitas produk,” katanya.

Koperasi juga perlu melakukan upgrade kapasitas SDM. Harapannya, koperasi bisa berperan sebagai pemain utama kegiatan ekonomi di berbagai sektor.

Mulai penyedia lapangan kerja terbesar, pengembang­an kegiatan ekonomi lokal, pemberdaya­an masyarakat, hingga pembuka peluang pasar baru.

 ?? MASPION FOR JAWA POS ?? BERI SEMANGAT: Presiden Direktur Maspion Group Alim Markus membuka secara langsung Maspion Bazar Gerai UMKM KUD Citra Ponggok Baru, Blitar.
MASPION FOR JAWA POS BERI SEMANGAT: Presiden Direktur Maspion Group Alim Markus membuka secara langsung Maspion Bazar Gerai UMKM KUD Citra Ponggok Baru, Blitar.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia