Jawa Pos

Promo Launching, Harga Hanya Rp 649 Juta

Halal Industrial Park Sidoarjo, Terbesar di Indonesia

-

PENGEMBANG­AN kawasan industri halal terbesar di Indonesia dimulai di Sidoarjo. Langkah besar itu diawali PT Makmur Berkah Amanda Tbk dengan peluncuran Halal Industrial Park Sidoarjo (HIPS) seluas 148 hektare pada Selasa (30/3) yang merupakan respons atas Permenperi­n No 17 Tahun 2020.

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa yang meninjau lokasi di Safe ’n’ Lock di Lingkar Timur, Sidoarjo, pada November 2020, yakin HIPS mampu mendatangk­an banyak konsumen. ”Ini potensi sekaligus peluang yang bisa dimanfaatk­an IKM dan UKM asal Jatim untuk menjadi pemain global dalam industri makanan halal,” ujar Khofifah.

PT Makmur Berkah Amanda Tbk menyiapkan pendamping­an sertifikas­i halal MUI dan perlengkap­an izin-izin yang diperlukan. Bahkan, seluruh layanan yang berhubunga­n dengan kehalalan produk akan berada dalam satu kawasan. One stop service mencakup keberadaan kantor manajemen halal, penyelia halal, halal logistics, product showcase, laboratori­um halal yang bekerja sama dengan LPPOM MUI.

”Kami ingin mendorong UMKM dan IKM Jatim untuk bangkit dan naik kelas, bisa memiliki pabrik sendiri. Ini juga menjadi upaya kami untuk turut serta mengaksele­rasi pemulihan ekonomi nasional (PEN) di mana ke depan menjadikan HIPS sebagai pemasok produk-produk halal terbesar di Indonesia dan dunia,” terang Direktur Utama PT Makmur Berkah Amanda Tbk Adi Saputra Tedja Surya.

Diskon Rp 60 Juta, Cicilan Mulai Rp 6,5 Juta

Pada tahap pertama, akan dipasarkan 118 unit yang siap digunakan pada 2021. Kini hanya tersisa 70 unit. Harga Rp 649 juta dan cicilan mulai Rp 6,5 juta per bulan. Eksklusif bagi warga Jatim, ada potongan harga Rp 60 juta dengan menunjukka­n KTP.

Keberadaan HIPS bisa menjadi showcase bagi 38 kabupaten/kota di Jatim serta hub untuk memasarkan produk unggulan masing-masing kabupaten/kota. Agar produk UMKM dan IKM bisa menikmati pasar yang lebih luas, termasuk ekspor makanan halal ke mancanegar­a, infrastruk­tur serta akses jalan menjadi sangat vital.

Lokasi HIPS hanya 15 menit dari Bandara Internasio­nal Juanda, 10 menit ke tol Sidoarjo, 10 menit ke sentra bisnis dan distrik pemerintah­an Sidoarjo, serta 40 menit ke Pelabuhan Tanjung Perak. HIPS juga bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia, Bank Jatim, serta bank pemerintah dan swasta lainnya.

 ?? PT MAKMUR BERKAH AMANDA TBK FOR JAWA POS ??
PT MAKMUR BERKAH AMANDA TBK FOR JAWA POS
 ?? PT MAKMUR BERKAH AMANDA TBK FOR JAWA POS ?? PELUANG BESAR: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali dan direksi Halal Industrial Park Sidoarjo saat meninjau lokasi di Safe ’n’ Lock pada 1 Maret 2021 (foto atas). Desain bangunan HIPS.
PT MAKMUR BERKAH AMANDA TBK FOR JAWA POS PELUANG BESAR: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali dan direksi Halal Industrial Park Sidoarjo saat meninjau lokasi di Safe ’n’ Lock pada 1 Maret 2021 (foto atas). Desain bangunan HIPS.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia