Jawa Pos

Jimmy Fallon Undang Kreator TikTok Dance

-

LOS ANGELES, Jawa Pos – Jimmy Fallon cepat tanggap dalam merespons kontrovers­i terkait acaranya, The Tonight Show Starring Jimmy Fallon. Pada 26 Maret lalu Fallon mengundang seleb TikTok Addison Rae di acara tersebut. Dalam salah satu segmen, Fallon meminta Rae memperagak­an delapan gerakan dance yang populer di TikTok. Segmen itu rupanya menuai kritik media sosial. Fallon dinilai tidak memberikan kredit kepada pencipta gerakan dance tersebut.

Pada Senin (5/4) malam waktu setempat F al l o n menjawab kritik itu dengan menghadirk­an p arak r e a t o r gerakan dan ce tersebut .” Sekarang kami sadar p arak r e a t o r gerakan dan ce itu pantas mendapat sorotan sendiri. Jadi, sekarang beberapa kreator akan bergabung dengan kita untuk berbicara soal bagaimana dance mereka menjadi viral dan kemudian menampilka­n dance itu sendiri,” katanya.

Fallon lantas berbincang dengan Mya Nicole Johnson dan Chris Cotter (kreator Up dance); Dorien Scott (pencipta Corvette Corvette dance); Fur-Quan Powell dan Camyra Franklin (pencipta Laffy Taffy remix dance); Adam Snyder, Nate Nale, dan Greg Dahl (pencipta Blinding Lights dance); serta Keara Wilson (kreator Savage dance).

Rae membagikan cuplikan segmen itu di akun Instagramn­ya. ”Senang melihat kreator ini bisa disorot. Aku harap kita semua bisa menari nantinya. Tunjukkan cinta kepada mereka!” tulis Rae. Sebelumnya Rae juga sempat buka suara terkait kontrovers­i tersebut. Kepada TMZ, dia mengatakan bahwa kredit para kreator itu tertulis di posting-an YouTube Fallon. Namun, sulit menuliskan kreditnya di acaranya.

”Tapi, mereka semua tahu bahwa aku sangat mencintai mereka dan maksudku, aku sangat mendukung mereka semua. Dan aku harap suatu hari kita semua bisa bertemu dan menari bersama. Mereka layak mendapatka­n kredit karena berkat merekalah muncul tren yang luar biasa ini,” tutur Rae.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia