Jawa Pos

Rodeg Mundur dari Persebaya

-

BANDUNG, Jawa Pos − Kabar mengejutka­n datang dari skuad Persebaya Surabaya. Bek Abu Rizal Maulana tibatiba mengundurk­an diri.

Kejanggala­n sudah terlihat pada Selasa pagi (6/4). Setelah latihan di lapangan sintetis Si Jalak Harupat, Aji Santoso dan pemain yang akrab disapa Rodeg itu ngobrol berdua. Obrolan di dekat bus pemain tersebut terlihat intens.

Ternyata, saat itu, pemain yang berkostum Persebaya sejak musim 2017 tersebut sudah mengutarak­an niat keluar dari tim. Tapi, sebagai pelatih, Aji berusaha menahan.

Sayang, upaya pelatih 51 tahun itu untuk menahan Rodeg gagal. Dia tetap kukuh mundur dari skuad. Pemain 26 tahun tersebut kemudian meninggalk­an Bandung menaiki bus setelah sesi makan malam (6/4). Apa penyebabny­a? ’’Semua pihak juga bingung. Tidak ada angin, tidak ada hujan, kok tiba-tiba pamit,’’ terang Aji kepada Jawa Pos.

Bukan hanya Aji yang dibuat bingung. Manajer Candra Wahyudi juga demikian. ’’Dia (Rodeg) hanya minta izin untuk mengundurk­an diri karena alasan pribadi,’’ terang Candra kepada Jawa Pos. Soal alasan pribadi, tidak dijelaskan secara gamblang. Hanya, dari info yang digali Jawa Pos, Rodeg merasa sudah tidak dibutuhkan tim. Maklum, dalam tiga laga di Piala Menpora 2021, dia tidak pernah tampil.

Dia kalah bersaing dengan juniornya, Koko Ari Araya, di posisi bek kanan. Kabar itu sekaligus menampik bahwa Rodeg tengah diminati klub lain. Sejatinya, dia nyaris dipasang. Tepatnya saat bersua Persela Lamongan (3/4). Bek M. Alwi Slamat sempat terkapar. Rodeg kemudian melakukan pemanasan di tepi lapangan. Tapi, karena Alwi bisa melanjutka­n laga, Rodeg hanya melakukan pemanasan sampai peluit panjang dibunyikan.

Jawa Pos kemudian mencoba melakukan konfirmasi ke Rodeg. Saat dihubungi, pemain asli Sampang itu tidak mau berbicara banyak. ’’Saya masih di jalan ini, Mas. Nanti saja,’’ kata pemain jebolan tim internal Bintang Angkasa tersebut.

Pulangnya Rodeg cukup disesalkan. Apalagi, Aji sudah menyiapkan­nya sebagai pemain inti dalam laga kontra PS Sleman tadi malam. Posisi itu kemudian diisi M. Syaifuddin.

Karena sudah memilih mundur, pihak manajemen tidak bisa berbuat banyak. Mereka harus menerima keputusan sepihak dari Rodeg. Padahal, Rodeg masih terikat kontrak untuk Liga 1 musim 2021. ’’Karena mengundurk­an diri, otomatis kontraknya tidak berlaku lagi,’’ pungkas Candra.

 ??  ?? PENUH TEKA-TEKI: Abu Rizal Maulana secara mendadak menyatakan mundur dari skuad Green Force.
PENUH TEKA-TEKI: Abu Rizal Maulana secara mendadak menyatakan mundur dari skuad Green Force.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia