Jawa Pos

Sepeda Motor Hadiah Pendonor PK

-

SIDOARJO, Jawa Pos - Beragam cara dilakukan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Sidoarjo untuk memperbany­ak stok darah dan plasma konvalesen (PK). Kemarin (7/4) mereka menambah hadiah bagi pendonor PK.

Itu menjadi bentuk apresiasi kepada masyarakat yang bersedia donor PK demi sesama. Hadiah yang rencananya diundi pada Juni mendatang itu sudah berada di kantor Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Sidoarjo. Berupa satu unit sepeda elektrik roda tiga dengan warna merah dan hitam.

Sepeda motor tersebut disandingk­an dengan hadiah untuk para pendonor darah. Berupa tiga buah sepeda elektrik roda dua, kulkas, dan televisi bagi pendonor yang beruntung.

Ketua PMI Sidoarjo Achmad Zaini menyatakan, hadiah menjadi wujud apresiasi bagi pendonor itu agar bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari mereka. Baik untuk mobilitas maupun memenuhi kebutuhan perlengkap­an di rumah.

”Kami mengapresi­asi dan berterima kasih pada para pendonor yang selama ini telah membantu sesama. Darah dan PK yang mereka berikan sangat berarti,” ujarnya.

Sebagai wujud penghargaa­n, pihak PMI juga bakal menambah hadiah. Bahkan, hari ini mereka bakal memberikan bingkisan untuk menyambut Ramadan kepada warga. Berupa sembako yang terdiri atas beras, gula, minyak, susu, vitamin, dan suplemen minuman untuk 250 pendonor darah pertama.

Kemarin warga yang melakukan donor darah masih ada. Para penyintas yang melakukan donor PK juga cukup banyak. Hingga siang sudah ada tujuh orang yang mendonorka­n plasma mereka.

Namun, stok PK tetap kurang. Bahkan, jumlahnya terus menipis. Sebelumnya, ada 22 kantong PK, kemarin menyusut lagi tinggal 16 kantong.

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? RANGSANGAN: PMI Sidoarjo menyediaka­n hadiah sepeda motor listrik roda tiga bagi pendonor. Manajer Kualitas UTD PMI Sidoarjo Moch. Asyik Yusak (kiri) bersama hadiah utama bagi pendonor plasma konvalesen kemarin.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS RANGSANGAN: PMI Sidoarjo menyediaka­n hadiah sepeda motor listrik roda tiga bagi pendonor. Manajer Kualitas UTD PMI Sidoarjo Moch. Asyik Yusak (kiri) bersama hadiah utama bagi pendonor plasma konvalesen kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia