Jawa Pos

Bicek Leeya’s Kitchen Padukan Menu Nusantara dengan Sentuhan Barat

- Beragam Menu, Harga Terjangkau

MEMPERKENA­LKAN kuliner khas Palembang kepada warga Gresik dan Jawa Timur, itulah yang melatari berdirinya Bicek Leeya’s Kitchen. Resto yang grand opening kemarin (11/4) di Gress Mall lantai G, Gresik, itu menyajikan menu-menu ala Palembang, mulai pempek hingga lontong palembang.

Tampilan restonya pun chic. Interiorny­a didominasi warna turquoise dan putih dengan ornamen bunga sakura warna pink. Jendela ala Eropa dan lampu hias membuat gerai Bicek Leeya’s Kitchen Instagramm­able.

”Konsepnya dibuat seperti itu agar orangorang bisa menikmati makanan khas Palembang dengan nuansa yang berbeda,” cerita Hafisyah Ayu, putri owner Bicek Leeya’s Kitchen Asrilia Kurniati.

Perempuan yang biasa disapa Icha itu berharap masyarakat bisa melihat bahwa kuliner nusantara bisa dikemas dengan gaya modern. Menu-menunya disajikan dengan konsep fusion.

”Penyajiann­ya menggunaka­n piring-piring bergaya Barat untuk mempercant­ik penampilan. Jadi, mix nusantara dan Barat,” tutur Icha.

Bahan-bahan yang digunakan dalam setiap menu di Bicek Leeya’s Kitchen dijamin higienis dan berkualita­s. Untuk bahan pelengkapn­ya, Bicek Leeya’s Kitchen menggunaka­n yang organik.

Menu andalan Bicek Leeya’s Kitchen adalah pempek Bicek Leeya dan tekwan. Menurut Icha, kedua menu tersebut banyak dipesan pengunjung. Pempek Bicek Leeya terbuat dari benar-benar full ikan tengiri yang berkualita­s tinggi.

Sebagai pelengkap pempek pada umumnya, cuko yang disajikan pempek Bicek Leeya memiliki rasa khas yang nikmat. ”Banyak yang bilang rasa cukonya enak. Sudah direview banyak orang juga,” jelas Icha.

Pempek Bicek Leeya tersedia dalam varian pempek kapal selam, pempek lenjer kecik, pempek telur kecik, pempek ada’an, pempek tahu, dan pempek kulit. Aneka pempek itu ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Per bijinya hanya Rp 7 ribu, kecuali pempek kapal selam Rp 20 ribu.

Untuk tekwan, kuahnya terasa sedap. Rasa kuah yang khas itu didapat dari perpaduan rempah-rempah rahasia yang merupakan resep turun temurun keluarga.

Bicek Leeya’s Kitchen juga menyajikan beragam menu lain. Di antaranya, celimpunga­n, mi celor, lomie, pindang patin, pindang tulang iga, dan lontong palembang.

Lontong palembang, jelas Icha, seperti nasi diberi daging malbi dan opor ayam. ”Itu menurut saya paling enak,” ucapnya.

Sajian kuliner khas Palembang di Bicek Leeya’s Kitchen dibanderol dengan harga yang terjangkau. Yakni, mulai Rp 35 ribu hingga Rp 55 ribu.

Sebagai penutup santapan, pelanggan bisa memilih beragam minuman. Misalnya, choco oreo, choco caramel, cappuccino, lychee tea, lemongrass, thai tea, soft drink, dan aneka milk shake. Di antara berbagai pilihan minuman, primadonan­ya adalah lee dalgona coffee. Harga minumannya juga ramah di kantong, mulai Rp 12 ribu hingga Rp 30 ribu.

Gress Mall Gresik lantai G Jam buka 10.00-21.00 WIB 081 553 000 698

@pempek_bicekleeya

 ?? BICEK LEEYA’S KITCHEN FOR JAWA POS ??
BICEK LEEYA’S KITCHEN FOR JAWA POS
 ?? ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ?? KOMPAK: Owner Bicek Leeya’s Kitchen Asrilia Kurniati (kiri) bersama sang putri, Hafisyah Ayu, dan suami, Bambang Haryo Soekartono.
ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS KOMPAK: Owner Bicek Leeya’s Kitchen Asrilia Kurniati (kiri) bersama sang putri, Hafisyah Ayu, dan suami, Bambang Haryo Soekartono.
 ?? ANDRIANSYA­H POETRA/ JAWA POS ??
ANDRIANSYA­H POETRA/ JAWA POS
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia