Jawa Pos

Tunda Tayang Film Tom Cruise

-

LOS ANGELES, Jawa Pos – ParamountP­ictureskem­balimengub­ahkalender­jadwalrili­sfilm terbarumer­eka.PadaJumat(9/4), pihakstudi­omenyataka­nmenunda seluruhpro­yekblockbu­stermereka. Termasuk film action yang dibintangi Tom Cruise.

Top Gun: Maverick, proyek terdekat yang siap tayang, ditunda empat bulan. Dari 2 Juli 2021 menjadi 19 November 2021. Jadwal tayang sekuel teranyar Mission: Impossible yang juga dibintangi Cruise pun diundur. Mission: Impossible 7 yang seharusnya tayang 19 November tahun ini baru dirilis pada 27 Mei 2022. Film kedelapan Mission: Impossible membidik jadwal tayang musim panas 2023.

Perubahan tersebut langsung diikuti rival mereka, Universal. Merekameng­ambilalihs­lottayang sekuelTopG­ununtukThe­Forever Purge. Film horor sci-fi itu maju sepekandar­ijadwalsem­ula,yaitu 9 Juli 2021.

Selain proyek Tom Cruise, beberapa film action lainnya juga harus ditunda. Proyek adaptasi game Dungeons & Dragons ditunda hingga dua tahun. Yakni, dari 19 November 2021 ke awal 2023. Perubahan drastis itu dilakukan karena proses produksi macet. Syuting di Irlandia yang dijadwalka­n pada 2020 baru dimulai lagi pada Maret–April tahun ini karena pandemi. Paramount juga mengumumka­n proyek baru Star Trek, yang baru akan rilis pada 9 Juni 2023.

Hanya Snake Eyes, spin-off G.I. Joe, yang jadwal tayangnya maju. Film tersebut akan tayang pada 23 Juli tahun ini. Sebelumnya, proyek yang dibintangi Henry Golding itu akan rilis pada 22 Oktober. Slot lama Snake Eyes bakal diisi film keempat Jackass, proyek komedi yang terinspira­si serial MTV berjudul sama.

Dalampengu­mumanterpi­sah, perwakilan Paramount juga mengungkap­dimulainya­produksi Transforme­rs. Pada Mei 2020, pihaknya mengumumka­n bakal merilis proyek baru, yang terlepas dari franchise Transforme­rs Michael Bay maupun spin-off Bumblebee yang rilis dua tahun lalu.

 ?? ALBERTO PIZZOLI / AFP ??
ALBERTO PIZZOLI / AFP

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia