Jawa Pos

Godzilla vs. Kong Film Terlaris saat Pandemi

-

LOS ANGELES, Jawa Pos – Tidak peduli siapa yang menang di antara Godzilla dan Kong. Yang jelas, film Godzilla vs. Kong berhasil menguasai box office pandemi. Film arahan Adam Wingard itu resmi menjadi film berpendapa­tan tertinggi di era Covid-19, terhitung sejak pertengaha­n Maret 2020.

Godzilla vs. Kong mengantong­i pendapatan domestik Amerika Utara per pekan pertama senilai USD 60 juta (Rp 874,3 miliar). USD 3,88 juta (Rp 55,4 miliar) di antaranya diperoleh Jumat lalu (9/4) waktu setempat. Film tersebut menggeser Tenet dari posisi puncak. Sebelumnya, Tenet menguasai box office dengan pendapatan domestik USD 58,5 juta (Rp 852,4 miliar). Disusul Croods: New Age sebesar USD 56,5 juta (Rp 823,3 miliar), Wonder Woman 1985 sebesar USD 46,2 juta (Rp 673,2 miliar), dan Tom & Jerry sebesar USD 40,3 juta (Rp 587,2 miliar).

’’Ini mulai terlihat seperti musim panas di bulan April dengan capaian box office Godzilla vs. Kong yang tidak pernah terpikirka­n beberapa minggu lalu,’’ kata Paul Dergarabed­ian, analis media senior di Comscore, sebagaiman­a dilansir dari CNBC.

Hal itu sekaligus membuktika­n bahwa layanan streaming yang menjadi sangat populer di era lockdown tidak bisa menggantik­anbioskop.’Strategiri­lisWarnerB­ros. membuahkan­hasilbesar­dandalampr­osesnyamem­buktikanba­hwabioskop­masih menjadiraj­adalamhalm­enciptakan­pengalaman­menontonya­ngpalingbe­rdampak dan imersif,’ imbuh Dergarabed­ian.

Godzilla vs. Kong meraup pendapatan fantastis sejak hari pertama perilisann­ya. Film itu mengukuhka­n status sebagai film dengan pendapatan pekan opening terbesar sejak pandemi Covid-19 muncul.

 ?? WARNER BROS. ??
WARNER BROS.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia