Jawa Pos

Gambaran Final NBA Musim Ini

Lakers vs Nets Berlangsun­g Panas

-

NEW YORK, Jawa Pos − Dua hukuman ejecteddit­erimapoint guardLosAn­gelesLaker­sDennis Schroderda­npointguar­dBrooklyn Nets Kyrie Irving. Fakta itu membuktika­n bahwa duel Lakers versus Nets di Barclays Center kemarin memang sarat gengsi.

Beberapape­ngamatbahk­an sudah menyebut laga itu adalah gambaran final idealNBAmu­simini.SetelahNet­s memenangip­ertemuanpe­rtama (19/2),kemaringil­iranLakers­yang menang dengan skor 126-101.

Ketegangan Irving dan Schroder muncul saat kuarter ketiga baru berjalan dua menit. Bermula dari gerakan steal Irving yang dianggap foul oleh wasit, Irving dan Schroder mulai terus adu argumen saat berdiri berdekatan di dalam lapangan. Wasit sampai harus memisahkan keduanya. Terutama saat Irving mulai terpancing oleh perkataan Schroder. Dia mendekatka­n kepalanya ke kepala Schroder dengan gerakan seperti ingin menyeruduk. Akibat kejadian itu, keduanya sama-sama mendapat hukuman technical foul pertama.

Namun, adu mulut antara keduanya ternyata belum usai. Irving yang lebih emosional. Dia terus ngomel kepada Schroder. Akibatnya, mantan pemain Cleveland Cavaliers itu mendapat technical foul kali kedua. Otomatis, itu membuat dia terkena hukuman ejected alias pengusiran dari pertanding­an.

Melihat Irving diusir dari lapangan, Schroder kembali terpancing untuk memberikan ejekan kepada Irving dengan gerak tubuh provokatif. Akibatnya, dia juga mendapat technical foul kedua yang membuatnya juga harus angkat kaki dari laga tersebut. Hukuman ejected itu tercatat menjadi kali pertama didapat keduanya sepanjang berkarier di NBA.

’’Aku tak tahu kenapa harus ditendang dari pertanding­an. Tapi, aku tetap harus minta maaf gara-gara itu kepada rekan-rekanku setim,’’ ucap Schroder dilansir The Athletic.

Beruntung, sebelum diusir wasit, Schroder masih sempat tampil solid. Dia membuat double-digit 19 poin. Center Andre Drummond jadi yang paling produktif dari Lakers dengan raihan 20 poin dan 11 rebound.

 ?? ELSA/AFP PHOTO ?? TENSI TINGGI: Dennis Schroder (kanan) adu mulut dengan Kyrie Irving saat laga memasuki kuarter ketiga. Keduanya samasama diusir wasit.
ELSA/AFP PHOTO TENSI TINGGI: Dennis Schroder (kanan) adu mulut dengan Kyrie Irving saat laga memasuki kuarter ketiga. Keduanya samasama diusir wasit.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia