Jawa Pos

Ujian bagi Dejan

-

24 Maret 2021 Persib

Bali United

29 Maret 2021 Bali United

Persiraja

2 April 2021 Persita Bali United 23 Maret 2021 Madura United

PSS

28 Maret 2021 PSS Persela

1 April 2021 Persik

PSS

7 April 2021 PSS

Persebaya 1 1

2

0

1 1

2

1

0 0 0

1 1

0

BANDUNG, Jawa Pos – Tiket terakhir semifinal Piala Menpora 2021 harus diperebutk­an PS Sleman (PSS) dan Bali United. Laga terakhir perempat final tersebut berlangsun­g di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, malam nanti (live pukul

Beban PSS sedikit lebih berat. Sebab, masa recovery mereka lebih pendek. PSS baru mengakhiri laga terakhir penyisihan grup Rabu lalu (7/4). Bandingkan dengan Bali United yang sudah menuntaska­n laga di fase grup sejak 2 April.

Selain itu, meski lolos ke perempat final dengan status juara grup C, fans PSS tetap belum puas. Buktinya, tagar #DejanOut sempat menggema di media sosial. Nama sang mantan pelatih, Seto Nurdiantor­o, sempat digaungkan untuk kembali menukangi PSS.

Karena itu, laga perempat final malam nanti menjadi ujian bagi sang pelatih Dejan Antonic. Dejan harus bisa membuktika­n bahwa dirinya masih layak menangani PSS. Ujian yang cukup berat. Apalagi, selain recovery yang pendek, Dejan tak bisa menurunkan dua pemain di sektor pertahanan. Yakni, Bagus Nirwanto dan Asyraq Gufron. Keduanya absen karena akumulasi kartu dan cedera.

Absennya dua pemain tersebut sangat merugikan PSSI. Terutama Bagus Nirwanto yang merupakan pilar utama tim. Selain menjadi kapten, aksinya di lapangan kerap membantu PSS, baik saat bertahan maupun menyerang. Selain dua nama tersebut, ada satu nama lain yang mungkin absen. Namun, Dejan enggan menyebut nama pemain yang dimaksud. Kendati demikian, juru taktik asal Serbia itu memastikan

timnya masih memiliki pengganti yang bisa mengisi lubang yang ditinggalk­an Bagus dan Gufron.

’’Pertanding­an ini adalah paling besar dari sebelumnya. Tapi, semua persiapan berjalan normal dan kami sudah siap,’’ beber Dejan

Dejan optimistis pasukannya bisa menaklukka­n Serdadu Tridatu −julukan Bali United. Sebab, meski komposisi pemain banyak berubah, PSS mulai menunjukka­n progres positif. ’’Semua pasti akan kasih 100 persen dan maksimal di pertanding­an besok (malam nanti, Red), dan yakin lolos ke semifinal,’’ tegasnya.

Dejan menilai, laga melawan Bali United adalah hal yang unik. Sebab, di skuadnya saat ini, ada Irfan Bachdim yang merupakan mantan penggawa Bali United. Di kubu Bali United, juga ada beberapa mantan anak asuh Dejan. Sebut saja Rizky Pellu, Dias Angga, Lerby Eliandri, dan Ilija Spasojevic. ’’Pasti satu pertanding­an cukup bagus karena dua tim mau menang. Ini kesempatan semua (pemain) untuk buktikan,’’ ujarnya kemarin.

Pelatih Bali United Stefano ’’Teco’’ Cugurra pun meminta pemainnya mewaspadai Irfan Bachdim. ’’Irfan pernah kerja sama saya. Bantu saya dan sukses bersama di Bali juara liga. Tapi, besok (hari ini) dia pakai baju beda. Kami harus kerja keras agar dia tidak main bagus lawan kita,’’ papar Teco.

Selain Irfan, ada dua pemain di PSS yang sempat dia tangani. Yakni, Jefri Kurniawan dan Arthur Irawan. ’’Tapi, semuanya sama. Sistem profesiona­l,’’ lanjut pelatih asal Brasil tersebut.

 ??  ??
 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? SAMA GESITNYA: Irfan Jaya dan Stefano Lilipaly bakal adu tajam pada laga malam ini.
ANGGER BONDAN/JAWA POS SAMA GESITNYA: Irfan Jaya dan Stefano Lilipaly bakal adu tajam pada laga malam ini.
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia