Jawa Pos

Ikuti Wisuda dengan Mobil Off-road Tubular

-

SURABAYA, Jawa Pos – Brum, brum, brum. Mobil off-road hitam melaju di tengah-tengah antrean wisuda drive-thru Universita­s Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) pada Sabtu (10/4). Di atas mobil off-road tampak seorang mahasiswa duduk dengan membawa bendera kuning. Dia Wisnu Murti.

Pria kelahiran Surabaya pada 1998 itu ke kampus menggunaka­n mobil off-road tubular kebanggaan­nya. Raut wajah bahagia dan bangga tak bisa ditutupi. ”Saya bersyukur sekali dapat menuntaska­n studi manajemen di UWKS,” katanya saat ditemui setelah wisuda.

Wisnu mengantong­i beragam penghargaa­n di bidang off-road sejak duduk di bangku SMP hingga kuliah. Dia jatuh hati dengan olahraga motorsport itu sejak kelas VI SD. Dia terpikat melihat ayahnya yang juga sering off-road.

Orang tuanya memberi Wisnu kesempatan untuk menjajal dunia off-road. ”Orang tua kan mikirnya daripada ikut motor drag yang balapannya tidak jelas, mending saya ikut offroad,” ungkapnya.

Pada 2019, sebelum pandemi, nama Wisnu wira-wiri di podium kejuaraan. Beberapa di antaranya juara I nasional individual IMI, juara II nasional individual IOF NC, juara III nasional tim IMI, dan juara I kejurda Jabar Individual IOF 2019.

Dia menuntaska­n studi manajemen selama 3,5 tahun. Selain sibuk kuliah serta offroad, Wisnu aktif di bidang organisasi kemahasisw­aan. ”Saya pernah menjabat sebagai wakil ketua dewan perwakilan mahasiswa (DPM),” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Biro Administra­si dan Kemahasisw­aan Humas (BAKH) UWKS Andi Aruji menyatakan, Wisnu termasuk mahasiswa yang aktif di kelas. Kampus memberikan penghargaa­n kepada Wisnu atas prestasi di bidang off-road dan akademik berupa beasiswa. ”Jadi, mulai semester III hingga akhir tanpa bayar,” ujarnya.

Andi menyebutka­n, kampus tak akan menutup mata kepada mahasiswa yang berprestas­i. Dia berharap seluruh mahasiswa berlomba memberikan performa yang bagus selama kuliah. Baik performa di bidang akademik maupun nonakademi­k.

Wisuda drive-thru digelar kali ketiga oleh UWKS selama pandemi. Pada Sabtu (10/4), 474 mahasiswa dari 8 fakultas diwisuda.

 ?? HUMAS PEMKOT SURABAYA FOR JAWA POS HUMAS PEMKOT SURABAYA FOR JAWA POS ??
HUMAS PEMKOT SURABAYA FOR JAWA POS HUMAS PEMKOT SURABAYA FOR JAWA POS
 ??  ??
 ?? ALFIAN RIZAL/JAWA POS ?? NYENTRIK: Wisnu Murti usai menjalani wisuda drive thru di UWKS dengan diantar mobil offroad tubular Sabtu (10/4).
ALFIAN RIZAL/JAWA POS NYENTRIK: Wisnu Murti usai menjalani wisuda drive thru di UWKS dengan diantar mobil offroad tubular Sabtu (10/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia