Jawa Pos

Cegah Tawuran, Gencarkan Razia

-

SURABAYA, Jawa Pos – Warga Jalan Kalikepiti­ng, Tambaksari, dibuat kaget pada Sabtu malam (10/4). Tepatnya pada pukul 23.30, terjadi tawuran antargeng di wilayah tersebut. Tidak diketahui pasti siapa saja yang terlibat. Namun, dari informasi yang beredar, sempat terjadi baku hantam antargeng dan terdengar teriakan.

Kanitreskr­im Polsek Tambaksari Iptu Didik Ariawan membenarka­n adanya kejadian tersebut. Dia ditelepon Command Center 112 tentang tawuran antargeng di wilayah tersebut. ”Tapi, saat kami tiba di lokasi, tawuran sudah usai,” katanya.

Berdasar informasi yang dikumpulka­n pihak berwajib, ternyata tawuran itu melibatkan sekelompok remaja. Tidak diketahui jelas penyebab perkelahia­n. Didik menduga tawuran tersebut dipicu urusan sepele. ”Saya rasa ada saling ejek sehingga menimbulka­n gesekan yang berujung tawuran,” ujar perwira dengan dua balok di pundak tersebut.

Kejadian berlangsun­g sangat cepat. Hanya 5 menit. Para pelaku lalu kabur menuju ke arah barat. ”Pakai sepeda motor,” ungkapnya.

Tawuran di Tambaksari bukan cerita baru. Akhir bulan lalu, tawuran terjadi di Taman Teratai. Pelakunya juga para remaja.

Kapolsek Tambaksari Kompol Akay Fahli menegaskan, pihaknya sudah sering menertibka­n ulah para remaja tanggung tersebut. ”Mereka memang membahayak­an karena beberapa kali kedapatan membawa senjata tajam jenis parang, pedang, atau celurit,” terangnya.

Perkelahia­n, lanjut dia, biasanya dipicu hal sepele seperti saling ejek. Karena itu, pihaknya menggencar­kan razia. Khususnya saat malam pada akhir pekan. ”Banyak remaja yang nongkrong,” tandasnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia