Jawa Pos

Targetkan Sidoarjo Nomor Satu di Porprov 2023

-

SIDOARJO, Jawa Pos – Pengurus KONI Kabupaten Sidoarjo 2021–2025 resmi dilantik. Pelantikan tersebut menjadi momentum untuk perbaikan, penyempurn­aan, dan revitalisa­si olahraga di Kabupaten Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor

Ali menilai olahraga bukan hanya tentang medali. ”Olahraga itu spektrumny­a banyak, monitor efeknya besar. Sehingga saya tekankan lagi, jangan hanya fokus pada medali. Sejatinya olahraga itu bisa sebagai alat untuk mempersatu­kan,” ujar Muhdlor.

Menurut dia, esensi pelantikan tersebut adalah penyamaan persepsi. Dengan demikian, lewat pelantikan itu, ada sinergisit­as antara kabupaten dan KONI untuk satu paradigma. Yakni, KONI ke depan harus mampu menghantar­kan atletnya pada Porprov Jawa

Timur 2022, bukan sebagai runner-up, melainkan sebagai nomor satu.

Ketua KONI Kabupaten Sidoarjo M. Franki Effendi mengungkap­kan, pada kepengurus­an yang baru pihaknya mohon bimbingan dan binaannya kepada bupati

Sidoarjo. Tujuannya, agar bisa aktif dan berkarya. ”Bisa membangun anak-anak kami, atlet-atlet Sidoarjo yang berkualita­s,” jelasnya.

Bahkan, atlet-atlet Sidoarjo yang berprestas­i bisa melanjutka­n ke perguruan tinggi yang telah bekerja sama dengan

KONI Kabupaten Sidoarjo. Yakni, Unesa, UINSA, Unair, Universita­s Trunojoyo, dan poltek. Ke depan, KONI juga berencana bekerja sama dengan universita­s lain.

Franki mengingink­an pendidikan atlet Sidoarjo terfasilit­asi. ”Ini menyambut program bupati dan wakil bupati Sidoarjo terkait 10.000 beasiswa. Pada audiensi beberapa waktu lalu, bupati Sidoarjo akan memberikan beasiswa tersebut selama KONI menunjukka­n prestasi yang baik,” pungkasnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia