Jawa Pos

Berkat Kerja Keras

-

BANDUNG, Jawa Pos – Pelatih PS Sleman (PSS) Dejan Antonic memulai laga perempat final Piala Menpora dengan penuh tekanan. Tagar #DejanOut menggema di media sosial karena kepemimpin­annya dianggap kurang layak.

Namun, banyaknya kritik yang datang kepadanya dijawab tuntas dengan menundukka­n Bali United yang menjadi salah satu tim unggulan. Berhadapan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, tadi malam (12/4), PSS berhasil menaklukka­n Serdadu Tridatu –julukan Bali United– lewat adu penalti 4-2 setelah bermain imbang tanpa gol di waktu normal.

Empat penendang utama PSS, yakni Irfan Jaya, Kim Kurniawan,

Fabiano Beltrame, dan Wahyu Sukarta, menjalanka­n tugas dengan baik. Sebaliknya, hanya dua algojo dari Bali United yang sukses memasukkan bola, yaitu Stefano Lilipaly dan Lerby Eliandry. Dua eksekutor lainnya, Dias Angga dan Willian Pacheco, tidak berhasil. Tendangan Dias melenceng jauh ke atas, sedangkan tendangan Pacheco terbaca dengan baik oleh kiper PSS Ega Rizky.

Pada laga tadi malam kedua tim bermain cukup terbuka. Jika PSS melalui Irfan Jaya dan Nico Velez menggedor pertahanan lawan, Bali United mengandalk­an Ilija Spasojevic dan Lilipaly. Namun, rapatnya lini pertahanan kedua tim membuat tidak banyak tembakan yang mengarah ke gawang.

Berdasar statistik, PSS hanya mencatat tujuh tembakan dengan hanya satu on target. Sedangkan Bali melesakkan sebelas tembakan dengan dua mengarah ke gawang. Momentum didapat PSS setelah bek Bali United Andhika Wijaya mendapatka­n kartu merah pada menit ke-69. Diusirnya Andhika membuat PSS keluar dari tekanan.

Pelatih Bali United Stefano ”Teco” Cugurra menyatakan, timnya cukup dominan di babak kedua. Namun, diusirnya Andhika membuat permainan berbeda.

”Meskipun kami pertahanan bagus dan PSS tidak bisa cetak gol, di penalti mereka (PSS) unggul,” ujarnya ketika konpers virtual setelah pertanding­an.

Teco sebetulnya sudah memasang strategi untuk adu penalti dengan menggantik­an kiper Wawan Hendrawan dengan Samuel Reimas di menit akhir injury time. Alasan Teco memasang Samuel adalah pada latihan dia menunjukka­n performa yang apik.

Pelatih PSS Dejan Antonic menuturkan, kemenangan tersebut sangat berarti bagi tim. ”Dari kemarin kami tegaskan harus menang. Dan kami senang mendapatka­n ini karena perjuangan keras,” katanya.

Ega Rizky menyebutka­n bahwa pertanding­an luar biasa dan merupakanp­restasibis­amasuksemi­final. ”Kamirespek­kepemainya­ngsudah kerja keras untuk memenangi pertanding­an. Dan juga pelatih, kami respekmesk­ipundarine­tizenkuran­g respek,” ucapnya.

 ?? MEDIA BALI UNITED ?? DUEL PEMAIN NATURALISA­SI: Striker Bali United Ilija Spasojevic (kanan) dikawal ketat oleh bek PS Sleman Fabiano Beltrame.
MEDIA BALI UNITED DUEL PEMAIN NATURALISA­SI: Striker Bali United Ilija Spasojevic (kanan) dikawal ketat oleh bek PS Sleman Fabiano Beltrame.
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia