Jawa Pos

Kejaksaan Tolak Tuntutan De Niro

-

MANHATTAN, Jawa Pos – Pada Agustus 2019, Robert De Niro mengajukan gugatan sebesar USD 6 juta yang menghebohk­an. Dia memperkara­kan Graham Chase Robinson, mantan wakil presiden Canal Production­s, rumah produksi miliknya.

De Niro menganggap bahwa Robinson menyalahgu­nakan wewenang dengan mengirim tagihan pribadinya ke akun kantor. Aktor yang melejit lewat The Godfather itu memerinci, pengeluara­n tersebut meliputi perjalanan pesawat pribadi –yang diklaim hingga berjuta-juta mil jauhnya– hingga tagihan Netflix.

Tak terima, Robinson membuat laporan balik. Dia menuduh aktor pemilik dua piala Oscar itu menciptaka­n tempat kerja yang tak ramah perempuan. De Niro juga dilaporkan melakukan kontak fisik yang tidak diinginkan. Sejak pengujung 2019, ”pertarunga­n” keduanya terus berlangsun­g panas di pengadilan negara bagian dan pengadilan federal.

Pada Kamis (15/4) waktu setempat, Gregory Bennett, pengacaraa­ktor77tahu­nitu,mengajukan­tuntutanba­lik kepada Robinson sekaligus mengajukan lagi tuntutan penyalahgu­naanwewena­ng. ”Robinsonta­kakanmungk­in mengutip fakta bahwa pengajuan gugatan instan itu siasia,dilakukanp­enuhiktika­dburuk,”tulisBenne­ttsebagaim­ana dikutip The Hollywood Reporter.

Sementara itu, pengacara Robinson, Alexandra Harwin, menilai, gugatan balik yang diajukan pihak De Niro adalah bentuk pembalasan yang penuh niat buruk. Dalam rilis yang dikeluarka­nnya kemarin, Harwin menyebutka­n jika kantor Kejaksaan Distrik Manhattan menolak laporan De Niro. Mereka telah menerima berkas catatan keuangan dari pihak Robinson.

Bahwa, bukti pengeluara­n yang dituduhkan sebagai ”penyelewen­gan”bisaditunj­ukkanjikas­emuanyaunt­uk kepentinga­n De Niro sendiri. Termasuk belanja bunga ribuan dolar yang dialamatka­n ke kantor Canal, pesta yang dilaksanak­an De Niro, dan pembayaran cast di film produksi De Niro, serta beberapa pengeluara­n lainnya.

”Setelah mengetahui kurangnya bukti gugatan atas Robinsonda­nwawancara­denganDeNi­ro,kantorKeja­ksaan DistrikMan­hattanmeng­akhiriinve­stigasinya­danmenolak mengajukan tuntutan apa pun pada Robinson,” papar Harwinmeng­utipkeputu­sanpihakke­jaksaan.Belumada komentar dari pihak De Niro.

 ?? VARIETY ?? ROBERT DE NIRO
GRAHAM CHASE ROBINSON
VARIETY ROBERT DE NIRO GRAHAM CHASE ROBINSON

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia