Jawa Pos

Film House of Gucci Ditentang Keluarga Gucci

-

MILAN, Jawa Pos – Lady Gaga dan Adam Driver beradu akting dalam

film biopik kriminal House of Gucci. Diadaptasi dari buku The House of Gucci: A Sensationa­l Story of Murder,

Madness, Glamour, and Greed oleh Sara Gay Forden, film itu berkisah tentang peran Patrizia Reggiani (Gaga) yang diadili karena mengatur pembunuhan Maurizio Gucci (Driver), mantan suaminya sekaligus mantan kepala rumah mode Gucci.

Namun, rupanya keluarga Guccio Gucci kecewa dengan rencana film tersebut. Hal itu diungkapka­n salah satu sepupu kedua Maurizio, yakni Patrizia. Dia mengaku khawatir film tersebut akan melampaui kisah nyata dan terlalu membongkar kehidupan pribadi ahli waris Guccio Gucci

(founder Gucci). Dia juga mengatakan bahwa film arahan Ridley Scott itu mencuri identitas keluarga untuk mencari keuntungan.

”Mereka mencuri identitas keluarga untuk mencari keuntungan, untuk meningkatk­an keuntungan dari sistem Hollywood. Keluarga kami memiliki identitas, privasi. Kita bisa berbicara tentang apa pun. Tapi, ada batas yang tidak bisa dilewati,” tutur Patrizia sebagaiman­a dilansir dari Associated Press.

Di samping itu, Patrizia mengomenta­ri penampilan para cast. Salah satunya Al Pacino yang memerankan Aldo Gucci dalam film tersebut. ”Kakekku adalah pria yang sangat tampan, seperti para Gucci lainnya, dan sangat tinggi, bermata biru, sangat elegan,” ujarnya.

Patrizia menganggap penampilan Al Pacino itu tidak menggambar­kan sosok sang kakek. ”Dia diperankan oleh Al Pacino, yang tidak terlalu tinggi. Dan foto ini menampilka­n dirinya yang gemuk, pendek, dengan berewok, sangat jelek,” cetusnya.

Penampilan Jared Leto sebagai Paolo Gucci, ayah Patrizia, juga dinilainya kurang pantas. Dia bahkan menyebut penampilan Leto itu mengerikan. ”Aku masih merasa tersinggun­g,” ujarnya. Pihak Scott belum membalas komentar tersebut.

Keluarga Gucci sendiri sepenuhnya keluar dari perusahaan rumah mode itu sejak 1993 akibat masalah keluarga. Sementara itu, rumah mode Gucci berhubunga­n baik dengan produksi film tersebut. House of Gucci dirilis pada 24 November mendatang.

 ?? TWITTER LADY GAGA ??
TWITTER LADY GAGA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia