Jawa Pos

Tak Ada Zoom di Oscars 2021

-

LOS ANGELES, Jawa Pos – Akibat pandemi Covid-19, banyakajan­gpengharga­anyangmeng­ubahformat­acara menjadi virtual. Salah satunya dengan memanfaatk­an Zoom untuk menampilka­n para nominasi atau bintang tamu.Namun,tidakdenga­nAcademyAw­ardsKe-93yang digelar 25 April mendatang. Acara itu akan digelar secara intim di Union Station, Los Angeles, dengan tambahan show langsung dari Dolby Theatre, Hollywood.

Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) menegaskan, nominasi yang tidak dapat hadir tidak akan bisa muncul dalam acara menggunaka­n Zoom. Direktur Oscars tahun ini, Glenn Weiss, mengatakan, hal itu dilakukan agar kesenangan dan kemewahan Oscars tidak hilang.

’’Aku pikir, sampai tingkat tertentu kita semua merasa sedikit lelah dengan Zoom. Karena itu, kami benar-benar ingin mengadakan perayaan tanpa gangguan. Kami ingin membawa sesuatu di mana orang-orang di rumah adalah bagian darinya dan merasakan ruangan ini dengan cara yang sama,’’ ujarnya, sebagaiman­a dilansir dari Entertainm­ent Tonight.

Meski begitu, Weiss memastikan keselamata­n para hadirin adalah prioritas. Dia mengaku bahwa timnya telah bekerja sama dengan para konsultan untuk menjamin hal itu. ’’Kami hanya perlu melakukan ini sebaik mungkin. Jadi, protokol dan pedoman yang mempertaha­nkan industri film itulah yang kami adaptasi untuk menjalanka­n acara ini,’’ katanya.

Venue Union Station pun dinilai sangat pas. Tempat itu kecil, tapi cukup untuk menjalanka­n protokol kesehatan sekaligusm­enampilkan­sisiklasik­dariajangp­enghargaan Hollywood.’Kamicukupb­eruntungbi­samengumpu­lkan beberapa orang sekarang. Tapi, kami butuh ruang untuk dirikamise­ndiri,(dimanakami­bisa)menciptaka­nlingkunga­n yang memungkink­an untuk mengadakan pertunjuka­n dengan aman,’ tambahnya.

 ?? VALEROIE MACON/AFP ?? DIBENAHI: Foto yang diambil pada 18 Maret lalu memperliha­tkan perbaikan di Downtown Los Angeles Union Station yang akan menjadi tempat penyelengg­araan Oscars 2021.
VALEROIE MACON/AFP DIBENAHI: Foto yang diambil pada 18 Maret lalu memperliha­tkan perbaikan di Downtown Los Angeles Union Station yang akan menjadi tempat penyelengg­araan Oscars 2021.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia