Jawa Pos

Akses Baru Ditarget Rampung Agustus

-

Jalan utama yang sudah digunakan saat ini adalah Jalan Jawar menuju sisi selatan stadion. Jalan berpaving sudah selesai digarap, tetapi belum dibuka untuk umum. Melalui Jalan Jawar arah PLTSa, kemudian belok ke selatan dan sampai di sisi utara stadion. Jalan yang sedang dikerjakan berada di sisi timur stadion hingga ke simpang empat yang menghubung­kan JLLB, tol Romokalisa­ri, dengan flyover Teluk Lamong.

SURABAYA, Jawa Pos – Perbaikan kompleks Gelora Bung Tomo (GBT) terus berlangsun­g. Termasuk pengerjaan akses yang sudah lama direncanak­an. Akses yang dimaksud berada di sisi timur GBT, memungkink­an warga Surabaya dari tengah kota mencapai GBT dengan lebih mudah.

Sejauh ini, akses yang sudah tersedia baru dari Jalan Jawar. Dua akses memang dibuat dari jalan tersebut, di utara melewati PLTSa dan di sisi selatan langsung memasuki kompleks GBT.

Pengerjaan mulai dilakukan. Pengurukan tanah untuk jalur akses juga sudah diselesaik­an. ”Rencananya sepanjang 1,4 kilometer,” kata Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Pematusan (DPUBMP) Surabaya Ganjar Siswo Pramono. Dia menyatakan bahwa pengerjaan akses tersebut tinggal pengaspala­n.

Jika pengaspala­n sudah rampung, pengerjaan selanjutny­a adalah pemasangan utilitas yang diperlukan akses. Misalnya, penerangan jalan umum (PJU). Ganjar mengatakan, jalur tersebut ditargetka­n rampung pada Agustus 2021. Jalur itu nanti juga tersambung dengan JLLB, akses tol Romokalisa­ri, dan flyover Teluk Lamong.

Jalur tersebut diharapkan memudahkan akses warga dari luar kota melalui tol dan dalam kota melalui JLLB. Jadi, konsentras­i kendaraan bisa dipecah agar tak terjadi kemacetan di Jalan Jawar dan sekitarnya.

 ?? RIANA SETIAWAN/JAWA POS ?? TERUS BERSOLEK: Kondisi terbaru Gelora Bung Tomo kemarin. Selain merenovasi berbagai fasilitas di stadion, pemkot menambah akses menuju GBT.
RIANA SETIAWAN/JAWA POS TERUS BERSOLEK: Kondisi terbaru Gelora Bung Tomo kemarin. Selain merenovasi berbagai fasilitas di stadion, pemkot menambah akses menuju GBT.
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia