Jawa Pos

Sopir Mengantuk, Fortuner Masuk Saluran

-

SURABAYA, Jawa Pos – Nasib nahas menerpa Zainul Mun En, warga Grujugan, Bondowoso. Dini hari kemarin mobil Toyota Fortuner bernopol L 1722 DR yang dikendarai­nya masuk saluran di MERR. Tepatnya depan kampus Universita­s Katolik Darma Cendika, Klampis Ngasem, Sukolilo.

Peristiwa itu terjadi pukul 01.50. Saat itu, Zainul yang melaju dari utara hendak menuju selatan. Sesampai di depan kampus tersebut, konsentras­inya hilang. Akhirnya, Fortuner bergerak ke kiri jalan, menghantam trotoar, lalu berhenti di saluran. Seketika itu, dia langsung tersadar dan segera keluar dari mobil.

Saksi mata di lokasi, Rizki, menerangka­n bahwa mobil tersebut melaju dengan kondisi kencang. ’’Bisa terlihat dari kerusakan yang dialami. Sisi kiri mobil remuk,” ujarnya. Karena dini hari, kejadian itu tidak mengganggu kendaraan lain yang sedang melintas.

Rizki pun segera melapor ke Command Center 112 untuk meminta pertolonga­n. Tak lama berselang, petugas Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya tiba di lokasi. Mereka membawa alat derek dengan lima petugas. ’’Proses evakuasi berjalan lancar karena tidak terjadi di siang hari. Selain itu, posisi jatuhnya mobil tidak dalam,” kata Kabid Operasiona­l Dinas PMK Surabaya Bambang Vistadi.

Dia menyebutka­n, pengendara menderita luka di bagian perut akibat kecelakaan tersebut. Bambang menduga, Zainul menyetir mobil dalam kondisi mengantuk. Akibatnya, dia tidak bisa menguasai kendaraan. ’’Area ini memang masuk dalam daerah rawan kecelakaan. Oleh karena itu, perlu kewaspadaa­n saat melintasin­ya,” tuturnya.

 ?? FAJAR TUMANGGOR/JAWA POS ?? HANYA KORBAN LUKA: Dinas PMK mengevakua­si mobil Toyota Fortuner nopol L 1722 DR yang terperosok di MERR depan Universita­s Katolik Darma Cendika.
FAJAR TUMANGGOR/JAWA POS HANYA KORBAN LUKA: Dinas PMK mengevakua­si mobil Toyota Fortuner nopol L 1722 DR yang terperosok di MERR depan Universita­s Katolik Darma Cendika.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia