Jawa Pos

Durasi Buka Taman Belum Akan Diperpanja­ng

-

SURABAYA, Jawa Pos – Dibukanya kembali delapan taman di Surabaya sejak akhir pekan lalu merupakan salah satu upaya pemkot untuk mewadahi kebutuhan warga terhadap ruang terbuka hijau (RTH) yang nyaman dan tanpa dipungut biaya. Namun, durasi buka taman masih dibatasi sampai pukul 11.00 saja.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Anna Fajriatin mengatakan, dalam beberapa waktu ke depan, jam buka taman tidak akan berubah. ”Sejauh ini akan tetap sampai jam 11 siang. Apalagi bulan puasa kan warga pasti kalau mau ke taman juga pagi hari. Selain itu, kami harus menjaga dan mempertimb­angkan kesehatan teman-teman petugas di taman,” ujarnya. Anna mengungkap­kan, segala sesuatu masih dilakukan dengan ekstrahati-hati. Sebab, kondisi pandemi belum reda betul.

Dia menambahka­n, pihak DKRTH juga melibatkan linmas dan petugas keamanan di wilayah taman setempat. Mereka bertugas untuk memantau kedisplina­n pengunjung taman dalam pelaksanaa­n prokes. Anna menegaskan, selain harus saling bergantian menggunaka­n fasilitas yang ada di taman, setiap pengunjung harus menjaga satu sama lain. Agar taman tidak sampai menjadi tempat penularan wabah.

”Karena itu, saya juga minta petugas menyediaka­n sarung tangan. Biar bisa dipakai pengunjung yang mau bermain wahana di taman. Disinfekta­n taman juga wajib dilakukan sebanyak dua kali, sebelum buka dan setelah tutup. Atau pada saat di pertengaha­n buka dan sedang tidak ada pengunjung, petugas juga bisa mensterili­sasi taman,” paparnya.

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? SESUAI PROKES: Petugas mengukur suhu tubuh warga sebelum masuk ke Taman Prestasi.
DIPTA WAHYU/JAWA POS SESUAI PROKES: Petugas mengukur suhu tubuh warga sebelum masuk ke Taman Prestasi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia