Jawa Pos

Busana Muslim Bermotif Ecoprint

-

SURABAYA, Jawa Pos – Bulan Ramadan memunculka­n tren busana muslimah. Salah satunya koleksi terkini Yayuk Eko Agustin. Dia merancang busana muslim pola dress dengan motif ecoprint. Busana itu cocok dikenakan untuk momen spesial di bulan Ramadan hingga Idul Fitri.

Yayuk merancang empat koleksi busana muslim. Terdiri atas warnawarna alam dengan kombinasi kuninghita­m, merah, merah keunguan, dan biru-hijau. Menurut dia, warna-warna itu menjadi tren di tahun ini. Dia pun terinspira­si mendesain busana muslim dari warna-warna alam tersebut. ’’Terlebih karena motif dan pewarnaann­ya juga berasal dari tumbuhan di alam,” papar pemilik Namira Ecoprint itu.

Yayuk kemudian menjelaska­n koleksi terbarunya. Pola yang digunakan adalah dress sederhana yang menyerupai kaftan. Busana dan kerudung berbahan sutra dengan motif ecoprint yang berasal dari daundaunan. Di bagian depan terdapat aksen manik-manik untuk mempermani­s penampilan.

Dia menambahka­n, saat proses pembuatan, pemotongan kain tidak banyak. Sebab, kain ecoprint dianggap sangat elegan. ’’Sayang kalau dipotong,” ujarnya, lantas tersenyum. Seluruh bahannya juga diproses sendiri. Sebab, Yayuk dan keluarga merupakan penggiat ecoprint. Yayuk pun merasa wajib mempromosi­kan karya tersebut.

Empat koleksi itu telah dipamerkan dalam agenda Batik Fair di Grand City (25/3). Menurut Yayuk, busana tersebut cocok dipakai untuk menghadiri momen spesial. Terutama saat Ramadan dan Idul Fitri. Baik bersama teman maupun keluarga. Dia pun berharap karyanya bisa diterima semua kalangan. ’’Semoga makin banyak yang mengenal dan menggunaka­n karya ecoprint,” imbuhnya.

 ?? RIRIS GHOFIR FOR JAWA POS ?? DENGAN BORDIR: Model pria mengenakan busana rancangan Riris Ghofir yang terinspira­si pangeran Timur Tengah.
RIRIS GHOFIR FOR JAWA POS DENGAN BORDIR: Model pria mengenakan busana rancangan Riris Ghofir yang terinspira­si pangeran Timur Tengah.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia