Jawa Pos

Segera Minta Laporan tentang Piala Menpora

-

SLEMAN, Jawa Pos – Pergelaran Piala Menpora 2021 sudah mencapai semifinal. Sejauh ini, protokol kesehatan yang diterapkan berjalan bagus. Mendapat apresiasi dari banyak pihak.

Menpora Zainudin Amali mengungkap­kan, penerapan prokes yang ketat membuat penilaian dari Polri untuk Piala Menpora 2021 positif. Itu bisa jadi acuan agar izin Liga 1 dan Liga 2 bisa dikeluarka­n.

’’Saya lihat langsung beberapa kali, termasuk malam ini (tadi malam), bahwa prokes yang dilakukan tetap sama seperti di awal penyelengg­araan. Sama seperti apa yang dipaparkan PSSI dan PT LIB kepada pemerintah,’’ bebernya ketika ditemui Jawa Pos di Stadion Maguwoharj­o, Sleman, tadi malam saat leg pertama semifinal antara Persib Bandung melawan PS Sleman.

Zainudinbe­rharaplima­pertanding­an sisa, yakni dua pertanding­an leg kedua semifinal, perebutan tempat ketiga, dan dua leg final, tetap menerapkan prokes yang ketat. ’’Dari awal saya sudah sampaikan, turnamen ini jadi ujian untuk kami semua. Kalau lulus, harapan besar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa digulirkan. Insya Allah akan ada,’’ ungkapnya.

Agar Liga 1 dan Liga 2 bisa digulirkan, Zainudin meminta PSSI dan LIB segera membuat laporan terkait prokes di Piala Menpora 2021. ’’Minggu depan akan saya minta laporan itu sesudah final,’’ tuturnya.

Pria asal Gorontalo tersebut juga mengapresi­asi komitmen para suporter yang tetap mendukung dari rumah saja. ’’Dan, Bapak Presiden sudah memberi arahan tentang penyelengg­araan ini. Beliau memerintah­kan untuk berkoordin­asi antara PSSI, LIB, kepolisian, dan satgas mempersiap­kan bagaimana kemungkina­n ada suporter di pertanding­an itu dikaji lagi. Tapi, untuk pertanding­an sisa di Piala Menpora, tetap sesuai izin. Yakni, tanpa penonton,’’ jelasnya.

 ?? MEDIA KEMENPORA ?? Menpora Zainudin Amali
MEDIA KEMENPORA Menpora Zainudin Amali

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia