Jawa Pos

Merapat ke Persib karena Robert Rene Alberts

-

MANTAN LAWAN: Marc Klok (kanan) saat masih membela Persija tengah adu sprint dengan Ezra Walian di Piala Menpora 2021.

BANDUNG, Jawa Pos – Sensasi lagi-lagi dilakukan Marc Klok dalam kariernya di sepak bola Indonesia. Sesudah memutuskan mundur dari Persija Jakarta karena tidak ada kesepakata­n dalam renegosias­i gaji, pemain naturalisa­si asal Belanda itu menyeberan­g ke klub rival, Persib Bandung.

CEO Persib Teddy Tjahjono mengatakan, klubnya tidak hanya ingin cari sensasi ketika merekrut Klok. Ada rencana jangka panjang yang sudah dipatok. ”Kami mengontrak dia selama empat tahun. Karena kami lihat kan usianya 28 tahun,” ujarnya.

Keputusan mengontrak

Klok secara jangka panjang juga merupakan rekomendas­i dari pelatih Persib Robert Rene Alberts. Menurut Teddy, pelatih asal Belanda itu melihat adanya potensi besar dalam diri Klok. ”Jadi, semua adalah hasil kesepakata­n yang kami diskusikan dengan pelatih,” terangnya.

Sebagaiman­a diketahui, samasama berasal dari Belanda, Klok memang sangat dekat dengan Rene Alberts. Eks pelatih Arema itulah yang membawa Klok ke Indonesia.

Teddy ingin memperjela­s soal transfer Klok. Dia menegaskan Persib tidak pernah meminta sang pemain mundur dari Persija. Artinya, keinginan mundur pemain yang juga pernah berkostum PSM

Makassar tersebut murni keputusan pribadi. ”Kami tidak tahu proses sebelumnya. Jadi, pada saat awal diskusi statusnya sudah free player karena dia punya surat keluar dari klub sebelumnya,” terangnya.

Teddy mengaku cukup kesulitan mendapat tanda tangan Klok. Alasannya sudah pasti banyak klub yang ingin memakai jasa pemain yang pernah berkostum FC Utrecht itu. ”Tapi, negosiasin­ya hanya beberapa hari ini saja, kami bertemu di Bali,” ujarnya.

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ??
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia