Jawa Pos

Janji buat boseman bangga

Syuting Black Panther 2 Dimulai

-

LOS ANGELES, Jawa Pos - Marvel Studios kembali ke Wakanda tanpa sang raja, T’Challa (Chadwick Boseman). Syuting film Black Panther 2 atau Black Panther: Wakanda Forever secara resmi dimulai pada Selasa (29/6) waktu setempat. ’’Itu jelas sangat emosional tanpa Chad (Chadwick, Red),’’ kata Kevin Feige, presiden Marvel Studios, sebelum menghadiri Global Fan Event di Los Angeles pada Selasa malam (29/6) waktu setempat sebagaiman­a dilansir Variety.

Syuting digelar di Pinewood Studios, Atlanta. Dibutuhkan waktu yang cukup lama bagi Marvel untuk move on seusai Boseman meninggal setelah empat tahun bertarung dengan kanker kolon pada Agustus 2020. Ryan Coogler kembali ke kursi sutradara, begitu pula dengan beberapa cast yang kembali dalam sekuel ini. Feige enggak menyebutka­n siapa saja cast yang dimaksud.

Namun, yang pasti, Danai Gurira, Letitia Wright, Daniel Kaluuya, Winston Duke, Lupita Nyong’o, Florence Kasumba, dan Angela Bassett akan kembali memerankan karakter mereka seperti di Black Panther. ’’Setiap orang juga sangat senang membawa kembali dunia Wakanda ke publik dan kembali ke fans. Kami akan melakukann­ya dengan cara yang membuat Chad bangga,’’ kata Feige.

Plot Black Panther 2 masih menjadi misteri yang sangat dinanti fans. Siapakah yang akan menjadi the next Black Panther? Marvel tentu menutupnya dengan sangat rapat. Sebelumnya, Marvel hanya mengumumka­n bahwa mereka tidak akan memilih aktor pengganti Boseman sebagai T’Challa. ’’Kami tidak akan memvisuali­sasi Boseman dengan CG dan kami tidak akan meng-casting ulang T’Challa,’’ kata Feige pada Januari lalu sebagaiman­a dilansir Deadline.

Feige mengungkap­kan bahwa Wakanda adalah tempat untuk mengeksplo­rasi lebih jauh dengan karakter dan subkultur yang berbeda. Hal itulah yang akan menjadi fokus pada sekuel kali ini. Banyak fans yang berspekula­si bahwa posisi raja Wakanda itu akan digantikan adik T’Challa, Shuri (Wright).

’’Ryan Coogler bekerja sangat keras untuk skenariony­a sekarang dengan seluruh rasa hormat dan cinta yang dimilikiny­a, yang mana memberi kita pelipur lara, jadi itu selalu tentang memajukan mitologi dan inspirasi Wakanda,’’ ujarnya. Di samping itu, siapa villain dalam film tersebut juga menarik untuk dikulik. Marvel memang belum mengumumka­n siapa sosok antagonis dalam sekuel tersebut.

Namun, pada Juni lalu, aktor Meksiko Tenoch Huerta dipastikan bergabung dalam jajaran cast. Kabarnya, dia akan memerankan karakter villain bernama Namor McKenzie alias King Namor. Dalam komik, Namor adalah pangeran Atlantis. Wakanda dan Atlantis memang bermusuhan seperti yang digambarka­n dalam komik.

Black Panther: Wakanda Forever dijadwalka­n rilis pada 8 Juli 2022. Film tersebut merupakan satu di antara 26 judul film Marvel Studios yang akan dirilis di bioskop dan Disney+ yang akan datang. Marvel dan Disney juga kabarnya akan menyiapkan serial TV tentang dunia Wakanda. ’’Kami sudah terlibat dalam beberapa proyek yang tidak sabar untuk kami bagikan,’’ kata Coogler sebagaiman­a dilansir Variety.

 ?? MARVEL STUDIOS ??
MARVEL STUDIOS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia