Jawa Pos

TARIAN TOMMY MINGGIR DULU

-

MUENCHEN, Jawa Pos – Wide attacker Belgia Dries Mertens dan wide attacker Italia Lorenzo Insigne berteman akrab di SSC Napoli. Keakraban mereka bukan sebatas dua pemain sayap klub berjuluk Il Partenopei tersebut.Mertensdan­Insigne juga punya selebrasi bersama yang unik.

Selebrasi berupa tarian itu dipopulerk­an Driesje –sapaan akrab Dries Mertens– sebagai apresiasi untuk kitman Napoli Tommaso ”Tommy” Starace. Salah satu selebrasi tarian Tommy yang menjadi atensi dilakukan Mertens dan Insigne kala membobol gawang FC Barcelona dalam second leg 16 besar Liga Champions musim lalu di Camp Nou (8/12/2020).

”(Tarian Tommy, Red) itu sekaligus ungkapan kegembiraa­n kami (Mertens dan Insigne),” kata Mertens seperti dikutip Calcionapo­li24. Mertens dan Insigne bermain bersama untuk Partenopei sejak musim 2013–2014.

Dini hari nanti, Mertens dan Insigne memang berada di lapangan yang sama, Allianz Arena di Muenchen. Namun, tidak akan ada tarian Tommy yang mereka lakukan bersama mengingat masing-masing berada di tim yang berbeda. Mertens yang memperkuat De Rode Duivels bakal menghadapi Insigne dengan kostum Gli Azzurri dalam perempat final Euro 2020 (siaran langsung

Sebagai tandem

LORENZO INSIGNE

Tinggi

Berat

Posisi

Laga

Menit bermain

Area jelajah

Gol

Tembakan11 Operan

Sentuhan

pukul

Insigne, Mertens tahu kualitas rekan seklubnya tersebut. Terutama potensi Lorenzo Il Magnifico –julukan Insigne– yang bisa merusak sisi kanan pertahanan Belgia. Namun, Mertens menganggap Insigne hanya satu di antara banyak pemain Italia lainnya yang bisa jadi ancaman. ”Kami akan menghadapi sekumpulan pemain yang solid. Mereka mencetak banyak gol dan sulit dibobol. Italia benar-benar bermain sebagai sebuah tim,” jelas Mertens yang mencatat caps keseratus saat menghadapi Denmark di fase grup Euro 2020 (17/6).

Terpisah, Insigne berharap namanya kembali menghiasi scoresheet Gli Azzurri. Sebab, setelah membobol gawang Turki dalam laga pembuka Euro 2020 (12/6), dia lantas seret gol. ”Bisa menjebol gawang tim nomor satu dunia (Belgia) adalah sebuah kebanggaan,”

DRIES MERTENS ucap pemain 30 tahun tersebut kepada Radio KissKiss Napoli.

Selain Mertens dan Insigne, ada pemain Napoli lain yang berpeluang tampil starter di Allianz Arena. Yakni, bek kanan Giovanni Di Lorenzo. Dikutip dari Calcio News 24, Di Lorenzo sempat ngobrol dengan Mertens begitu Italia memastikan lolos ke perempat final. ”Saya menunggu Belgia untuk lolos dan akhirnya kesampaian,” kata Di Lorenzo yang berpotensi banyak headto-head dengan Mertens dini

hari nanti.

PEMAIN NAPOLI: Wide attacker Belgia Dries Mertens dan winger Italia Lorenzo Insigne menjadi lawan dalam perempat final Euro 2020 di Allianz Arena dini hari nanti (3/7).

Tinggi cm

Berat

Posisi

Laga 14/6/2016

Groupama Stadium, Lyon

Belgia vs Italia

14/11/2015

Stade Roi Baudouin, Brussels

Belgia vs Italia

31/5/2008

Stadio Artemio Franchi, Firenze

Italia vs Belgia

15/6/2000

Stade Roi Baudouin, Brussels

vs Belgia

Gol

Tembakan

Operan

Sentuhan

PERLU BRIFING: Pemain Belgia berdiskusi sebelum menghadapi Portugal dalam babak 16 besar Euro 2020 di Estadio La Cartuja (28/6).

 ?? AFP ??
AFP
 ?? MIKE HEWITT/POOL ?? Kiri cm kg
Italia kg
MIKE HEWITT/POOL Kiri cm kg Italia kg
 ?? BELGIAN RED DEVILS/TWITTER ??
BELGIAN RED DEVILS/TWITTER
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia