Jawa Pos

Tak Berpuas Diri, Terus Berinovasi

-

KEJAKSAAN Tinggi (Kejati) Jawa Timur di bawah kepemimpin­an Dr Mohamad Dofir SH MH telah menorehkan berbagai prestasi di bidang penegakan hukum. Berbagai inovasi telah dilakukan Dofir dalam upaya meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) setelah memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Salah satu inovasi yang pernah diwujudkan Dofir adalah Menara Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) yang mendapatka­n apresiasi dari anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan saat melakukan kunjungan kerja ke Kejati Jawa Timur.

Dia pun sangat mengapresi­asi kinerja Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jatim Mohamad Dofir karena sebagian dari kejaksaan negeri di wilayah Jatim sudah mendapat predikat WBK. ’’Pencapaian ini tentu tidak luput dari dorongan dan dukungan Kajati,” ucapnya.

Beberapa prestasi lain yang pernah diraih oleh Dofir dan timnya adalah mengembali­kan tujuh aset ke pangkuan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Selain itu, Dofir membawa kejati menerima penghargaa­n dari gubernur Jawa Timur atas pendamping­an proyek Air Minum Umbulan senilai Rp 2 triliun.

Di bawah komando Dofir juga, kejati mampu menggelar sidang online terbanyak dengan 24.143 sidang sejak 6 April 2020 hingga 9 Juli 2020 atau 500 sidang setiap hari. Sementara itu, pada semester I tahun 2020, perkara lalu lintas sebanyak 381.204 dengan penerimaan negara bukan pajak (PNBP) yang disetorkan ke kas negara sebesar Rp 27.384.600.000.

’’Atas keberhasil­an itu, saya meminta seluruh jajaran tidak berpuas diri dan tetap terus bergerak dan berkarya sesuai dengan tema Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini,” kata Dofir.

Mantan kepala Kejari Surabaya itu juga berharap, yang terpenting saat pandemi Covid-19 ini, tidak ada jaksa yang terpapar Covid-19 atau menularkan Covid-19. Atas prestasi yang ditorehkan tersebut, jajaran Kejati Jatim menuai banyak apresiasi positif. Salah satunya dari kalangan legislatif.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia