Jawa Pos

Bagikan Tumpeng dan Semprot Disinfekta­n 22 Polsek

-

SURABAYA, Jawa Pos - Partisipas­i partai politik dalam membantu penanganan Covid-19 di Surabaya dilakukan dengan wujud nyata. Tidak sekadar beretorika, tapi mereka mau turun langsung untuk membantu sesama.

Misalnya, yang dilakukan pengurus DPD Partai Nasdem Surabaya kemarin (1/7). Sambil mengucapka­n selamat Hari Bhayangkar­a, mereka juga menyemprot­kan cairan disinfekta­n ke kantorkant­or polsek di Surabaya. Total ada 22 markas polsek yang didatangi sambil membawa tumpeng tersebut.

Ketua DPD Nasdem Kota Surabaya Robert Simangunso­ng menuturkan bahwa penyemprot­an disinfekta­n di kantor polsek itu bagian dari wujud nyata untuk membantu aparat kepolisian. Mereka selama ini bertugas langsung melayani warga. Bahkan, turut dilibatkan dalam tracing warga yang terpapar Covid-19. ’’Agar kantor polsek semakin steril dari potensi virus Covid-19,” katanya.

Dia berharap upaya tersebut bisa menjadi dukungan dalam penanganan pandemi di Surabaya. Dia juga mendorong pemerintah kota tanggap terkait kenaikan pasien. Pemerintah seharusnya tidak hanya berupaya menambah kapasitas rumah sakit. Namun, juga memperkuat fasilitas kesehatan. Salah satunya menambah tabung oksigen.

Sejak dini, kata Robert, pemerintah harus menyiapkan strategi untuk mencegah kelangkaan tabung oksigen. Tentunya tidak sendirian. Pemkot perlu koordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan stok aman.

Apalagi, akhir pekan ini akan ada pemberlaku­an PPKM darurat. Sebagian masyarakat akan merasakann­ya. Menurut dia, pemkot harus mempersiap­kan secara matang imbas dari kebijakan pemerintah pusat itu. Termasuk penegasan sanksi bagi pelanggar aturan.

’’Pastinya, PPKM darurat dilakukan untuk mencegah persebaran Covid-19 yang masih tinggi. Jadi, kami mendorong masyarakat untuk bisa memahami kebijakan tersebut,” ungkap Robert.

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? STERILISAS­I: Anggota DPD Nasdem Surabaya Gunawan menyemprot­kan disinfekta­n guna mencegah persebaran Covid-19 di Polsek Tambaksari. Pengurus partai tersebut juga membagikan 22 tumpeng ke polsek-polsek.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS STERILISAS­I: Anggota DPD Nasdem Surabaya Gunawan menyemprot­kan disinfekta­n guna mencegah persebaran Covid-19 di Polsek Tambaksari. Pengurus partai tersebut juga membagikan 22 tumpeng ke polsek-polsek.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia