Jawa Pos

Stamina Penggawa Asing Meningkat Pesat

-

SURABAYA, Jawa Pos – Raut wajah senang terpancar dari pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso kemarin sore (5/7). Tepatnya ketika melihat permainan Bruno Moreira di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Dia melihat permainan gelandang asal Brasil itu mengalami perkembang­an yang signifikan.

Bruno yang biasanya terlihat kelelahan ketika game internal dengan metode bola pendek cepat kemarin begitu menikmati. Skillskill yang ditunggu Aji selama ini diperlihat­kan. ’’Dasarnya skill anak ini (Bruno Moreira) bagus. Awal-awal dulu fisiknya lemah, jadi tidak kelihatan,’’ katanya.

Kemarin, skill Bruno sudah 80 persen terlihat. Aji mengaku cukup kaget dengan perkembang­an yang diperlihat­kan pemain yang baru berusia 22 tahun itu. ’’Kami akan tingkatkan terus agar maksimal,’’ paparnya.

Aji menerangka­n, bukan hanya Bruno Moreira yang fisiknya kian bagus. Tiga pemain asing lain, yakni Alie Sesay, Jose Wilkson, dan Taisei Marukawa, juga menunjukka­n perkembang­an signifikan. Chemistry dengan pemain lokal juga sudah terjalin sempurna. Aji mengaku bangga dengan apa yang diperlihat­kan empat pemain asingnya.

Tak lupa, Aji juga memuji para pemain lokal yang ikut membuat permainan empat pemain asing tersebut berkembang setiap harinya. ’’Anak-anak tiap hari latihannya keras. Pasti berpengaru­h karena kalau tidak mengikuti bisa ketinggala­n jauh. Saya juga cukup puas kerja pemain tiap hari maksimal,’’ papar pelatih yang pernah membesut timnas itu.

Aji mengungkap­kan, mental skuadnya sedikit terganggu dengan adanya penundaan Liga 1 2021–2022. Hal itu bakal jadi fokus selanjutny­a. Dia akan memberikan banyak pemahaman agar skuad Green Force tetap bersemanga­t dalam latihan karena penundaan merupakan keputusan terbaik di kondisi pandemi seperti saat ini. ’’Tetapi tidak boleh berlarut-larut. Memang situasi memaksa harus mundur,’’ pungkasnya.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? MENINGKAT: Sempat dikritik Bonek karena penampilan­nya yang mengecewak­an saat laga uji coba, perlahan Bruno Moreira menunjukka­n kelasnya.
ANGGER BONDAN/JAWA POS MENINGKAT: Sempat dikritik Bonek karena penampilan­nya yang mengecewak­an saat laga uji coba, perlahan Bruno Moreira menunjukka­n kelasnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia