Jawa Pos

Pengunjung Terbatas ke Swalayan dan Apotek

-

SURABAYA, Jawa Pos – Masih ada pengunjung yang membeli langsung kebutuhan di supermarke­t dalam mal. Meski sejak 3 Juli, pusat perbelanja­an harus tutup untuk mengikuti aturan PPKM darurat. Pengunjung masih datang untuk memenuhi kebutuhan esensial.

Gerai makanan dan minuman tetap buka sesuai dengan jam operasiona­l. Mulai pukul 10.00 hingga 20.00. Tapi, hanya takeaway alias dibawa pulang.

Promotion Division Ciputra World Surabaya Stephana Fevriera menjelaska­n, pihaknya meminta gerai makanan dan minuman membereska­n meja dan kursi agar tak ada lagi pengunjung yang makan di tempat.

Kursi di lokasi hanya disediakan untuk menunggu pesanan. Tidak ada utilitas makan yang disiapkan. Kebutuhan di swalayan sebenarnya juga bisa dibeli secara daring. Namun, beberapa pengunjung merasa lebih leluasa untuk memilih barang sendiri.

Untuk gerai nonesensia­l seperti pakaian, penjaga gerai tetap berjaga guna melayani kebutuhan belanja dari rumah. Riera, sapaannya, mengatakan, jam operasiona­l mal juga disepakati pukul 10.00 hingga 20.00. ”Belanjanya bisa lewat nomor Messenger resmi atau website resmi di antara jam operasiona­l tersebut atau melalui program kami,” paparnya.

Gerai yang menyediaka­n kebutuhan esensial seperti bahan pokok, obat-obatan, dan supermarke­t memang masih buka. ”Memang aturannya jelas ya. Farmasi atau apotek, supermarke­t, dan ATM masih beroperasi,” ucap Marketing Communicat­ion Manager Lenmarc Mall Kukuk F. Soeharno.

Dia menyatakan, gerai-gerai lainnya seperti resto makanan dan minuman tidak bisa dikunjungi pembeli secara langsung. Walaupun masih ada di dalamnya, pegawai gerai hanya mempersiap­kan barangbara­ng untuk pembelian secara daring. ”Seperti gerai furnitur, itu masih buka dan mereka punya layanan beli daring sendiri,” ujarnya.

 ?? RIANA SETIAWAN /JAWA POS ?? HARUS ESENSIAL: Suasana bagian dalam sebuah mal di Surabaya Barat yang lengang kemarin (5/7). Pengunjung mal dibatasi hanya untuk kebutuhan farmasi, takeaway makanan dan minuman, serta supermarke­t.
RIANA SETIAWAN /JAWA POS HARUS ESENSIAL: Suasana bagian dalam sebuah mal di Surabaya Barat yang lengang kemarin (5/7). Pengunjung mal dibatasi hanya untuk kebutuhan farmasi, takeaway makanan dan minuman, serta supermarke­t.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia