Jawa Pos

Minimal 2.500 Orang Per Kelurahan

Tambaksari Gelar Vaksinasi Massal di G10N

-

SURABAYA, Jawa Pos – Antusiasme masyarakat untuk vaksin terus meningkat. Bahkan, puskesmas terkadang tidak mampu melayani seluruh warga yang datang. Vaksinasi massal pun digelar di Gelora 10 November (G10N) dengan target 20.000 warga dari Kecamatan Tambaksari.

Wilayah dengan penduduk terpadat di Surabaya itu menjadi percontoha­n dalam penyelengg­araan vaksinasi massal. Pagi ini (6/7) vaksinasi menargetka­n 20.000 orang. Mereka berasal dari delapan kelurahan di wilayah Kecamatan Tambaksari.

Persiapan dilakukan sejak kemarin (5/7). Petugas gabungan melakukan sterilisas­i dan pembersiha­n tribun. Juga pengaturan alur masuk massa ke area vaksinasi. Camat Tambaksari Ridwan Mubarun menyatakan, vaksinasi itu menyasar warga yang belum divaksin di delapan kelurahan wilayah Tambaksari. Mereka dipersilak­an untuk vaksin di G10N. ”Sesuai arahan wali kota Surabaya, dosis yang disediakan untuk 20.000 orang,’’ terangnya.

Vaksinasi dimulai pada pukul 07.00. Pintu masuk dibagi di dua sisi stadion. Kelurahan Dukuh Setro, Kapas Madya Baru, Gading, dan Rangkah berada di sisi tribun utara. Pintu masuk melalui gate UA, UB, dan UC. Sementara itu, warga dari Kelurahan Ploso, Pacar Keling, Tambaksari, dan Pacar Kembang di sisi tribun selatan. Pintu masuk melalui gate SA, SB, dan SC.

”Memang yang kami hadapi banyak warga yang belum sempat vaksin karena di puskesmas juga antre. Akhirnya, setelah ada program tersebut, kami meminta mereka semua untuk datang langsung di G10N. Tanggapan mereka luar biasa,’’ ujar Lurah Pacar Keling Sri Sukariati.

 ?? ROBERTUS RISKY/JAWA POS ?? TARGET 20 RIBU ORANG: Gelora 10 November disiapkan untuk tempat vaksinasi massal warga Kecamatan Tambaksari.
ROBERTUS RISKY/JAWA POS TARGET 20 RIBU ORANG: Gelora 10 November disiapkan untuk tempat vaksinasi massal warga Kecamatan Tambaksari.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia