Jawa Pos

Di Rumah Saja, Sherina Kena Covid-19

-

JAKARTA, Jawa Pos – Sherina Munaf terpaksa berpisah sementara dari sang suami, Baskara Mahendra. Aktris sekaligus penyanyi itu dinyatakan positif Covid-19. Kabar tersebut diumumkan Sherina lewat akun Instagram-nya. ’’Hasil tes PCR saya positif,’’ kata Sherina, Rabu (7/7).

Putri mantan Ketua Bekraf Triawan Munaf itu mengaku heran bisa terpapar virus korona. Sebab, dia merasa tak pernah lengah menerapkan protokol kesehatan. Pandemi betul-betul mengubah pola hidupnya. Setahun terakhir, Sherina mengaku tak pernah makan di restoran dan bertemu teman. Dia juga memakai masker dobel saat keluar rumah.

Bukan hanya itu, dia selektif memilih pekerjaan. Sherina dan tim manajemenn­ya punya aturan khusus terkait pandemi yang harus disepakati pihak penyelengg­ara.

Kondisi itu membuatnya sulit mendapat pekerjaan di masa pandemi.

’’Bisa dihitung jari job yang gue ambil. Protokol dari manajemen ketat banget, sampai susah dapat kerjaan yang mau mengikuti protokol kami,’’ tutur lawan main Derby Romero di film Petualanga­n Sherina tersebut.

Sebulan ini, Sherina tidak keluar rumah. Dia tak berkontak dengan siapa pun selain keluarga. Termasuk tidak menerima tamu. ’’Kami sudah melockdown diri. Sama sekali tidak ke mana-mana,’’ tegasnya.

Kendati demikian, Sherina sadar virus itu bisa menempel di tubuhnya dari mana saja. Entah dari paket belanja online yang dia beli atau anggota keluarga yang mungkin termasuk orang tanpa gejala (OTG). Sherina mengakui, ayahnya masih keluar beberapa kali untuk membeli stok makanan.

Atas dasar itu, Sherina memastikan bakal melakukan swab terhadap semua orang yang tinggal di rumahnya. Hal itu dilakukan untuk memastikan kondisi keluargany­a. Belum diketahui pasti kapan tes tersebut dilakukan. Hingga berita ini ditulis, manajemen Sherina belum merespons e-mail yang dilayangka­n Jawa Pos.

Perempuan kelahiran Bandung itu tak lupa mengingatk­an masyarakat untuk terus menjalanka­n prokes. ’’Tolong yang masih agak kendor, kencangkan lagi. Gue nggak ke manamana aja kena,’’ tandasnya.

Pihak manajemen menyatakan bahwa sampai saat ini, Sherina belum mau melakukan wawancara dengan media. “Mohon maaf tidak mau diwawancar­a untuk hal ini. Doakan saja supaya cepat pulih ya,” tutur pihak manajemen yang tidak menyebutka­n namanya itu melalui surat elektronik.

 ?? INSTAGRAM SHERINA MUNAF ?? PROTEKSI DIRI: Sherina mengingatk­an pentingnya selalu menjaga prokes.
INSTAGRAM SHERINA MUNAF PROTEKSI DIRI: Sherina mengingatk­an pentingnya selalu menjaga prokes.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia