Jawa Pos

Fabiano Beltrame Jadi Pemain Ke-42 Persis Solo

-

SOLO, Jawa Pos Radar Solo – Persis Solo terus menumpuk pemain dengan nama besar. Yang terbaru adalah bek naturalisa­si asal Brasil Fabiano Beltrame yang tadi malam teken kontrak. Bek 38 tahun itu tercatat jadi pemain ke-42 Laskar Samber Nyawa –julukan Persis Solo– musim ini.

”Saya memilih datang ke sini karena Persis memiliki sejarah yang hebat di sepak bola Indonesia. Tentunya juga karena punya target besar di musim ini. Semoga kami bisa mencapai target itu, kembali ke Liga 1,” ujar Fabiano. Jika bicara jam terbang, Fabiano memang tak perlu diragukan lagi. Persis adalah klub kedelapan sejak dirinya mendarat di Indonesia pada 2005. ’’Meskipun sebagai pemain yang bisa dibilang senior, semangat saya masih seperti pemain junior. Pengalaman di sepak bola Indonesia telah saya dapatkan dari beberapa klub yang sudah saya bela. Saya berjanji membantu pemain-pemain muda serta memberikan contoh yang baik agar mereka dapat berkembang untuk masa depan,” bebernya. Fabiano resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada akhir 2019 lalu. Fabiano kali terakhir merumput saat turnamen pramusim Piala Menpora 2021 bersama PS Sleman. Dia bermain enam kali dan ikut serta membawa PSS meraih tempat ketiga dalam turnamen tersebut.

Setelah mendatangk­an Fabiano, Persis dikabarkan belum akan berhenti mendatangk­an pemain. Yustinus Pae yang baru saja dilepas Persipura disebutseb­ut akan menjadi pemain anyar yang direkrut. Soal kemungkina­n itu, manajemen Persis belum mau buka suara. ’’Soal itu saya belum bisa bicarakan. Untuk saat ini dia (Fabiano) jadi pemain terakhir yang bergabung dan tentu jadi pilihan klub untuk menambah kedalaman tim,’’ terang Media Officer Persis Solo Bryan Barcelona.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? PETUALANGA­N BARU: Setelah meninggalk­an PS Sleman, tadi malam Fabiano Beltrame diumumkan menjadi pemain anyar Persis Solo.
ANGGER BONDAN/JAWA POS PETUALANGA­N BARU: Setelah meninggalk­an PS Sleman, tadi malam Fabiano Beltrame diumumkan menjadi pemain anyar Persis Solo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia