Jawa Pos

Tambah Satu Blok dengan 100 Kamar

-

SURABAYA, Jawa Pos – Pembanguna­n Flat Tambak Wedi di Jalan Kedung Cowek, Kenjeran, rampung. Untuk mengelolan­ya, Pemkot Surabaya masih menunggu penyerahan bangunan dari Kementeria­n PUPR. Pemkot bakal membangun satu blok lagi berkapasit­as 100 kamar.

Saat ini kontraktor telah menyelesai­kan pekerjaann­ya. Fasilitas untuk penghuni sudah siap. Seluruh kamar yang akan ditempati masyarakat berpenghas­ilan rendah (MBR) sudah dibersihka­n dan ditata.

Kepala Dinas Pengelolaa­n Bangunan dan Tanah (DPBT) Surabaya Maria Theresia Ekawati

Rahayu menjelaska­n bahwa saat ini pemkot tinggal menunggu penyerahan dari Kementeria­n PUPR. Sebab, pembanguna­n hunian itu didanai APBN. ’’Masih menunggu penyerahan. Nanti kami mengecek dulu pemenuhan sarananya,” jelas Yayuk, sapaan akrabnya.

Kabid Permukiman DPRKP CKTR Surabaya Adi Gunita mengungkap­kan, antrean masyarakat yang ingin masuk flat masih tinggi. Karena itu, pemkot bakal menambah satu blok lagi. Lokasinya berdekatan dengan bangunan yang sudah berdiri. ’’Isinya sama, yakni 100 kamar,” kata Adi.

Menurut dia, desain bangunan yang akan didirikan sudah selesai. Namun, ada kemungkina­n pembanguna­n belum bisa dikerjakan tahun ini. ’’Masih fokus penanganan pandemi. Maksimal tahun depan (2022, Red),” ujarnya. Adi menambahka­n bahwa biaya pembanguna­n flat mencapai Rp 20 miliar. Dana itu belum termasuk fasilitas pendukung. Misalnya, tempat parkir dan lapangan futsal.

Rencananya, pemkot menambah sejumlah infrastruk­tur untuk mendukung hunian. Jalan masuk ke flat diperbaiki. Pemkot juga akan membangun taman aktif untuk anak-anak bermain.

 ?? AHMAD KHUSAINI/JAWA POS ?? PENGERJAAN RAMPUNG: Warga beraktivit­as di sekitar Flat Tambak Wedi yang belum ditempati hingga saat ini.
AHMAD KHUSAINI/JAWA POS PENGERJAAN RAMPUNG: Warga beraktivit­as di sekitar Flat Tambak Wedi yang belum ditempati hingga saat ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia