Jawa Pos

Fruit Punch sebagai Signature Look

-

SURABAYA, Jawa Pos - Fruit punch look. Begitu make-up artist (MUA) Dwi Puput menamai signature look-nya dalam merias. Bukan hanya pelukis atau fotografer yang punya ciri khas dalam karyanya, seorang MUA ternyata juga butuh itu. Sebab, signature look bisa menjadi tanda bagi MUA untuk punya ciri khas tersendiri.

’’Awalnya, saya juga nggak sadar kalau fruit punch look ini jadi ciri khas saya. Malah yang sadar itu klien-klien saya,” ceritanya. Mulanya, dia juga belum punya ciri khas yang menonjol. Namun, lewat banyak eksperimen dan sering ikut kompetisi, ciri khas itu akhirnya tumbuh sendiri.

Sesuai dengan namanya, fruit punch look yang kini jadi ciri khasnya itu menggunaka­n warna-warna yang segar. Mulai pink, peach, hingga golden bronze. Untuk warna pink, Puput biasa menggunaka­nnya untuk riasan pengantin. ”Soalnya, warna ini kalau dalam make-up masuk warna netral buat baju pengantin yang warna-warni,’’ jelasnya.

Selain itu, warna pink dan peach dinilai bisa menghadirk­an kesan yang segar. Sementara itu, warna golden bronze lebih menghadirk­an kesan mewah dan glamor. Warna-warna tersebut memang fokus pada eye shadow, tapi penekanan fruit punch look ternyata juga diterapkan­nya pada pengaplika­sian blush on.

Cara pengaplika­siannya, dia menyapukan brush pada pelipis hingga area apple cheek. Dari situ, hasilnya akan tampak seperti memotong pipi, tapi bisa memberikan efek lifting. Jika disimpulka­n secara keseluruha­n, fruit punch look miliknya sebenarnya mengadapta­si gaya Korean dan Thailand make-up yang flawless.

Namun, dia tetap menonjolka­n beberapa bagian yang dibuat bold dengan warna yang tetap soft. ’’Soalnya, untuk orang Indonesia, palette make-up ala Korea dan Thailand itu lebih cocok untuk make-up sehari-hari. Jadi, meski mengadapta­si, tetap ada yang disesuaika­n dengan kulit Indonesia,” imbuhnya.

Ditambahka­n Dwi Puput, untuk menghasilk­an dandanan flawless, jangan pernah melewatkan tahapan skincare. Penggunaan toner, pelembab, atau face mist, menjadi bagian penting sebelum dandan.

 ?? DWI PUPUT FOR JAWA POS ?? CIRI KHAS: Model dalam pulasan make-up dari MUA Dwi Puput. Warnawarna segar menjadi pilihan.
DWI PUPUT FOR JAWA POS CIRI KHAS: Model dalam pulasan make-up dari MUA Dwi Puput. Warnawarna segar menjadi pilihan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia