Jawa Pos

Pelembap Saja Tidak Cukup

-

SURABAYA, Jawa Pos – Penuaan kulit memang tidak bisa dihindari. Terlebih saat sudah memasuki usia 25 tahun. Masalah kulit yang lebih kompleks akan semakin bertambah. Salah satunya adalah kulit tetap terasa kering meski pelembap sudah rutin digunakan.

Dokter Daniel Widiyanto SpAnd berbagi tentang cara mengatasi masalah kulit secara daring kemarin (8/7). Dokter pemilik Facena Beauty Clinic itu menjelaska­n bahwa salah satu cara yang sangat efektif adalah skin booster. ”Banyak sekali yang bertanya kepada saya tentang alasan harus menggunaka­n skin booster. Terus, pertanyaan­nya akan beranak jadi apakah pakai pelembap saja masih kurang,” ceritanya.

Daniel mengungkap­kan, pelembap alami mengandung satu komponen yang paling penting untuk menjaga kelembapan kulit agar tidak kering. Yakni, hyaluronic acid. ”Komponen ini penting bagi kulit kita karena berfungsi buat narik air pada kulit. Dengan begitu, kulit tetap lembap,” jelasnya.

Namun, karena penuaan kulit berlangsun­g setiap hari, kadang hyaluronic acid pada pelembap tidak berfungsi secara efektif lagi. Akibatnya, kulit terlihat kering meski pelembap rutin digunakan. ”Di pasaran, memang banyak yang sudah menggunaka­n hyaluronic acid ini pada produk pelembap mereka. Tapi, tetap kurang efektif terserap dalam kulit karena penuaan itu tadi,” terangnya. Dari situlah skin booster diperlukan. Cara kerjanya, menyuntikk­an langsung hyaluronic acid ke kulit. Komponen itu pun terserap 100 persen ke dalam kulit. ”Kalau dibandingk­an dengan menggunaka­n pelembap saja, tentu skin booster akan lebih efektif untuk menjaga kelembapan kulit,” tandasnya.

 ?? MARIYAMA DINA/JAWA POS ?? PERAWATAN: Dokter Daniel Widiyanto SpAnd sharing tentang kulit sehat kemarin.
MARIYAMA DINA/JAWA POS PERAWATAN: Dokter Daniel Widiyanto SpAnd sharing tentang kulit sehat kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia