Jawa Pos

Kejari Gresik Dukung Vaksinasi Massal

500 Dosis untuk Masyarakat Sekitar

-

GRESIK, Jawa Pos - Upaya percepatan vaksinasi massal terus mendapat dukungan dari berbagai pihak. Kemarin (9/7) Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik menggelar vaksinasi massal. Korps Adhyaksa itu menyediaka­n 500 dosis vaksin Sinovac asal Tiongkok.

Kepala Kejari Gresik Heru Winoto menyatakan, vaksinasi tersebut dikhususka­n untuk masyarakat sekitar kantor Korps Adhyaksa. Tepatnya warga di kompleks Perumahan Bunder Asri, Kecamatan Kebomas. Heru menyatakan, langkah tersebut juga harus dibarengi dengan kedisiplin­an masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. ”Kalau masyarakat sehat, bisa mencegah persebaran Covid-19,” ungkap Heru.

Kegiatan tersebut juga memperinga­ti Hari Adhyaksa Ke-61 dan Ikatan Adhyaksa Dharmakari­ni. Dengan mengambil tagline Lindungi Diri dan Keluarga dengan Vaksinasi.

Sementara itu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyatakan, Pemkab Gresik menetapkan gedung Wahana Ekspresi Poesponego­ro (WEP) menjadi pusat vaksinasi bagi masyarakat. ’’Vaksinasi dilakukan setiap hari. Pendaftara­n dilakukan via online,” ujar mantan ketua DPRD itu.

Yakni, mengunduh aplikasi GresikPedi­a, lalu memilih layanan publik dan pilih info Covid-19, selanjutny­a mengisi formulir pendaftara­n. Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Gresik Syaifuddin Ghozali menyatakan bahwa sejauh ini sekitar 250 ribu jiwa sudah mendapatka­n vaksinasi. Hal tersebut akan terus dikejar untuk mencapai target vaksinasi masyarakat Gresik yang berjumlah 1,13 juta jiwa.

’’Target kami, vaksinasi 20 ribu orang setiap hari. Hal tersebut juga merupakan target nasional kabupaten. Dengan menggunaka­n dua jenis vaksin. Yakni, Sinovac dan AstraZenec­a,’’ pungkasnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia