Jawa Pos

Kado Katak Thor buat Fans

-

LOS ANGELES, Jawa Pos – Proyek Marvel Studios, baik film maupun serial, tak pernah lepas dari easter eggs alias kejutan tak terduga. Di episode kelima Loki yang tayang pekan lalu, Chris Hemsworth ternyata dikonfirma­si tampil sebagai figuran. Pemeran Thor itu menjadi pengisi suara Throg alias frog Thor, seekor katak dalam stoples kaca.

Sosok itu muncul ketika Loki (Tom Hiddleston) dan salah satu ”variannya”, Sylvie (Sophia Di Martino), terjebak di salah satu void setelah dihukum Otoritas Varian Waktu (TVA). Di sana Loki bertemu berbagai ”varian” lain dirinya. Termasuk kakaknya yang tampil sebagai seekor katak berjuluk Puddlegulp.

Kemunculan Hemsworth dalam ”wujud” katak adalah ide sutradara Kate Herron. Head writer Michael Waldron menjelaska­n, dirinya sempat macet ketika akan menulis bagian tentang Alioth. Di komik, karakter villain itu digambarka­n sebagai entitas penghancur yang memangsa para tahanan TVA serta mengacauka­n dimensi. ”Kurasa waktu itu aku sangat fokus berpikir gimana caranya kami bikin Alioth masuk akal buat penonton. Tapi, yeah, tim produksi sungguh cermat ’memasukkan’ unsur-unsur tak terpikirka­n di sana. Seperti Thanos-copter dan katak Thor. Mereka sungguh luar biasa meracik episode yang menyenangk­an bagi fans,” ungkapnya dalam wawancara dengan EW.

Dalam wawancara terpisah dengan For All Nerds, sutradara Herron juga membenarka­n kemunculan Hemsworth sebagai figuran. ”Kami secara khusus menghubung­inya. Suaranya berubah ’Ahhhh!’ Yang kalian dengar adalah rekaman baru. Bukan daur ulang dari proyek lamanya,” tegas dia.

 ?? TED/AFP ?? FIGURAN: Chris Hemsworth menyumbang suara di serial Loki.
TED/AFP FIGURAN: Chris Hemsworth menyumbang suara di serial Loki.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia