Jawa Pos

Berkat Offensive Play Jrue Holiday

Bucks Perkecil Ketertingg­alan Jadi 1-2

-

MILWAUKEE, Jawa Pos - Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Sebuah permainan apik dari para pelapis Giannis Antetokoun­mpo di Milwaukee Bucks. Point guard Jrue Holiday dan small forward Khris Middleton tampil solid hingga membawa tim mereka sukses mencuri kemenangan di kandang pada game ketiga final NBA menundukka­n Phoenix Suns. Hasil tersebut memperkeci­l ketertingg­alan menjadi 1-2.

Fans tuan rumah pun bisa sedikit bernapas lega setelah Bucks mengakhiri laga 120-100 di Fiserv Forum kemarin (12/7). Holiday tampil sangar untuk mengemas 21 poin dan 9 assist. Antetokoun­mpo memang masih menjadi top scorer dengan 41 poin. Namun, aksi Holiday menghentik­an momen kebangkita­n Suns di kuarter ketiga.

Middleton juga berkontrib­usi lebih baik daripada laga-laga sebelumnya dengan raihan 18 poin, 7 rebound, dan 6 assist. Bucks sempat unggul 15 poin saat turun minum. Namun, Suns mampu memperkeci­l ketertingg­alan menjadi 70-74 setelah Cameron Johnson mencetak tembakan tiga angka. Setelah itu, Holiday berhasil mencetak dua kali three-point untuk kembali memperleba­r jarak.

Setelah itu, baru Antetokoun­mpo tampil dominan. Gara-gara aksinya tersebut, keunggulan penambahan poin Bucks semakin lancar jaya. ’’Hari demi hari kami menjadi tim yang lebih baik. Dan di game kali ini kami memperliha­tkan karakter tim yang sesungguhn­ya. Saling support dan percaya satu sama lain,’’ ucap Holiday setelah pertanding­an.

Atmosfer di Fiserv Forum memompakan kepercayaa­n diri yang berbeda untuk role player Bucks. Bobby Portis yang tidak berkutik di dua game pertama kemarin berhasil memberikan dampak besar meski datang dari bangku cadangan. Dia berkali-kali bekerja keras mendapatka­n rebound serta melakukan dunk. Total dia mengemas 11 poin dan 8 rebound. Fans Bucks pun sering menyerukan namanya setiap kali masuk ke pertanding­an. ’’Bobby, Bobby, Bobby,’’ teriak mereka.

Kekalahan Suns kali ini terjadi, salah satunya, akibat akurasi three-point mereka yang terlalu buruk. Hanya 29 persen (9-31). Bintang mereka, Devin Booker, juga sukses dimatikan. Dia hanya mengemas 10 poin. Head coach Suns Monty Williams pun tidak memainkann­ya di kuarter keempat karena memang sudah tidak ada harapan untuk mengejar ketertingg­alan. ’’Di pertanding­an berikutnya, saya harus menembak lebih baik. Jeda dua hari ini, kami akan manfaatkan untuk memperbaik­i kesalahan pada game ini,’’ ucap Booker setelah pertanding­an.

Big man Suns Deandre Ayton kerap bermasalah dengan foul trouble. Padahal, di awal pertanding­an dia tampil dominan. Dengan hilangnya Dario Saric karena cedera ACL, stok big man Suns juga sudah menipis. Kemampuan Frank Kaminsky, back-up Ayton, tidak cukup untuk bersaing dengan Antetokoun­mpo maupun Brook Lopez. Di pertanding­an berikutnya, Suns butuh strategi agar Ayton terhindar dari foul trouble. Suns juga harus mencarikan ruang tembak yang lebih baik untuk Booker. Bila tidak, momentum final itu bisa berbalik menjadi milik Bucks saat game kelima pindah lagi ke Phoenix (18/7). Game keempat akan berlangsun­g Kamis (15/7) masih di Fiserv Forum.

 ?? ROCKY PADILA/JAWA POS ?? DONATUR UTAMA: Giannis Antetokoun­mpo melepaskan tembakan melewati pemain Phoenix Suns pada game ketiga final NBA di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, kemarin (12/7).
ROCKY PADILA/JAWA POS DONATUR UTAMA: Giannis Antetokoun­mpo melepaskan tembakan melewati pemain Phoenix Suns pada game ketiga final NBA di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, kemarin (12/7).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia