Jawa Pos

Janjikan Bonus Lebih Besar

Jadikan Pemain Asing sebagai Brand Ambassador

-

MALANG, Jawa Pos – Carlos Fortes resmi jadi penggawa Arema FC. Striker asal Portugal itu meneken kontrak baru dengan manajemen tim berjuluk Singo Edan kemarin siang.

Fortes akan membela Arema FC untuk Liga 1 2021–2022. Sayang, dia tiba saat kompetisi masih ditunda. Bagaimana tanggapann­ya? ’’Saya menyadari kondisi (pandemi) saat ini. Tapi, saya ingin segera dimulai. Saya juga yakin fans ingin Liga 1 segera digelar,’’ kata pemain berambut gimbal itu.

Bersama Arema FC, Fortes yakin bisa beradaptas­i dengan cepat. Sebab, sudah ada Adilson Maringa yang lebih dulu bergabung. Kiper asal Brasil itu merupakan rekan satu tim Fortes di UD Vilafranqu­ese. ’’Dia (Maringa) pasti lebih tahu kondisi kota (Malang) dan tim Arema,’’ katanya. Apalagi, sang pelatih Eduardo Almeida juga sama-sama berasal dari Portugal.

Di lini depan, pemain 26 tahun itu akan bersaing dengan striker lainnya. Sebut saja Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo. Kebetulan, dua pemain itu sama-sama memperkuat timnas. Fortes sama sekali tidak merasa tersaingi. ’’Ini justru bagus. Apalagi, label timnas membuat saya makin termotivas­i. Saya akan berikan yang maksimal di latihan. Soal siapa yang lebih dipilih, itu terserah pelatih,’’ jelasnya.

Kedatangan Fortes membuat Arema FC masih menyisakan satu

PENYERANG: Carlos Fortes resmi menjadi bagian dari skuad Arema FC.

slot pemain asing. Kabarnya, slot itu akan diisi bek asal Pantai Gading Alan Bidi. Kebetulan, Alan Bidi merupakan mantan rekan

satu tim Fortes di UD Vilafranqu­ense. Saat ditanya soal kedatangan Alan Bidi, Fortes ogah menjawab. ’’Saya tidak mau bilang.

Itu bukan ranah saya,’’ bebernya. Pihak manajemen memang ogah asal pilih pemain asing. Apalagi, mereka nantinya mendapat pekerjaan tambahan di luar lapangan. Apa itu? ’’Secara tim, pemain asing akan membantu performa tim. Secara bisnis, mereka akan saya kontrak menjadi brand ambassador. Biar ada pemasukan dan membantu mereka juga,’’ ungkap Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana.

Gilang memang memiliki banyak lini usaha. Mulai usaha di bidang transporta­si hingga kosmetik. Karena itu, ditunjukny­a pemain asing sebagai brand ambassador bisa jadi kesepakata­n yang menguntung­kan. Sebab, Arema FC memiliki basis suporter yang cukup besar.

Selain itu, Gilang memastikan seluruh elemen Arema FC akan mendapat banyak pemasukan musim ini. Salah satunya datang dari bonus yang akan diberikan pihak manajemen. ’’Nanti Arema di setiap laga akan ada bonus. Saya pastikan bonusnya lebih besar dari musimmusim sebelumnya. Makanya, setiap laga adalah final,’’ jelas pria 32 tahun itu.

 ?? AREMA FC ??
AREMA FC

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia