Jawa Pos

Bantuan Sembako dan Obat untuk Warga Isoman

-

SURABAYA, Jawa Pos – Warga yang sedang isolasi mandiri (isoman) karena positif Covid-19 mengeluhka­n belum mendapatka­n bantuan dari pemerintah kota. Maka, ketika ada bantuan dari anggota DPRD Surabaya, mereka pun bungah. Misalnya, warga yang tinggal di Putat Jaya 6B. Sebanyak 14 orang yang terpapar Covid-19 sedang isoman sekitar dua pekan.

Kemarin Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti mengunjung­i warga Putat Jaya tersebut. Dia memberikan paket sembako dan obatobatan bagi mereka.

’’Ini melengkapi apa yang dilakukan PKS beberapa waktu lalu. Kami sudah membantu 172 warga yang menjalani isoman. Ada pula 1.500 paket sembako yang diberikan bagi warga kurang mampu,” kata politikus PKS itu.

Reni mengaku dalam beberapa hari terakhir banyak mendapat laporan dari warga yang sedang menjalani isoman, tapi belum dapat bantuan.

Termasuk warga Putat Jaya Gang 6B itu. Secara ekonomi, 14 warga yang menjalani isoman tersebut tergolong tidak mampu. ’’Saya melihat ini juga belum ada yang mengawasi dari pihak puskesmas. Jadi, mereka kalau butuh apa-apa ya terpaksa keluar rumah,” kata Reni.

Ketua RT 2, RW 11, Putat Jaya, Bambang Sugito mengaku kecewa dengan pelaksanaa­n swab massal dari pemkot. Kegiatan tersebut sejatinya bagus. Tujuannya mencari tahu siapa saja yang terindikas­i terpapar virus korona. Sayangnya, tidak ada tindak lanjut yang dilakukan ketika ada warga yang dinyatakan positif. ”Jadi, hanya swab. Setelah itu, tidak ada apa-apa,” terang Bambang yang ditemui di depan gang. Dia juga sedang menjalani isoman.

Untungnya, warga kampungnya kompak. Para tetangga juga saling bantu dalam merawat warga lain yang terpapar Covid-19.

 ?? ALFIAN RIZAL/JAWA POS ?? BERI SEMANGAT: Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti berbincang dengan warga yang anggota keluargany­a sedang isolasi mandiri di Putat Jaya kemarin (12/7).
ALFIAN RIZAL/JAWA POS BERI SEMANGAT: Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti berbincang dengan warga yang anggota keluargany­a sedang isolasi mandiri di Putat Jaya kemarin (12/7).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia