Jawa Pos

Vaksinasi 10 Ribu Warga dalam Sehari

-

SIDOARJO, Jawa Pos – Pemkab Sidoarjo menggelar vaksinasi massal di Yon Arhanudse-8, Gedangan, kemarin. Sasarannya 10 ribu orang. TNI-Polri, Ikatan Bidan Indonesia (IBI), dan relawan tenaga kesehatan dilibatkan. Karena acara melibatkan banyak massa, penumpukan sempat terjadi, tapi bisa segera diatasi.

”Tadi terjadi antrean di luar pagar karena warga yang datang tidak sesuai jadwal. Tapi sudah terkendali,” ucap Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali. Menurut dia, banyak warga yang datang tak sesuai jadwal yang ditentukan.

Proses pendaftara­n vaksinasi harus melalui desa/kelurahan masing-masing. Jika ada yang menyebut cukup membawa KTP saja dan bisa daftar online, Muhdlor memastikan bahwa hal itu tidak benar. Selain massal seperti kemarin, vaksinasi untuk warga Sidoarjo dilakukan di seluruh puskesmas di Sidoarjo setiap hari, kecuali Minggu.

Target vaksinasi yang diberikan Pemprov Jatim ke Pemkab Sidoarjo adalah 15 ribu orang per hari.

Dalam waktu dekat pemkab akan membuka tiga tempat vaksinasi lagi, yaitu di Sidoarjo Barat, Tengah, dan Utara. Di tengah kota rencananya di GOR Delta, sedangkan di Sidoarjo Barat dan Utara lokasinya belum ditentukan.

Sementara itu, ratusan warga Desa Gelang, Kecamatan Tulangan, mendapatka­n keberuntun­gan. Kemarin pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo mengadakan kegiatan vaksinasi dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-61 dan HUT Ke-21 Ikatan Adhyaksa Dharmakari­ni.

Sekitar 250 orang mendapatka­n vaksin dalam acara yang diadakan di kampung tangguh desa tersebut.

 ?? PEMKAB SIDOARJO FOR JAWA POS ?? CEK KESIAPAN PETUGAS: Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali meninjau vaksinasi Covid-19 di Yon Arhanudse-8, Gedangan, kemarin (12/7).
PEMKAB SIDOARJO FOR JAWA POS CEK KESIAPAN PETUGAS: Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali meninjau vaksinasi Covid-19 di Yon Arhanudse-8, Gedangan, kemarin (12/7).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia