Jawa Pos

Gus Muhdlor Apresiasi Relawan Sukseskan Vaksinasi Massal

-

SIDOARJO, Jawa Pos – Semangat para relawan yang ikut membantu jalannya vaksinasi massal di Yon Arhanud 8/MBC membuat Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor bangga dengan pemuda Sidoarjo. Keberadaan para relawan tersebut sangat membantu kelancaran vaksinasi 10.000 orang sehingga selesai tepat waktu.

Pukul 15.00 seluruh peserta vaksinasi sudah terlayani, tinggal observasi saja. Meski diikuti ribuan orang, vaksinasi tetap menerapkan jaga jarak dan proses antre cepat sehingga tidak menimbulka­n kerumunan. Ratusan relawan mulai pagi sudah

stand by di lokasi. Mereka berasal dari beberapa perguruan tinggi di Sidoarjo. Di antaranya, Lintang Songo Foundation serta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Delta, yaitu mahasiswa dari Umsida, Unusida, STIKIP PGRI Sidoarjo, Unsuri, Al Khozini, Akper Cendekia, Stikes Anwar Medika, dan Umaha.

’’Senang sekali melihat pemuda Sidoarjo antusias dengan sukarela menjadi relawan. Meski tidak ada honornya, rasa kemanusiaa­nlah yang mendorong mereka untuk ikut bergabung menyuksesk­an program percepatan vaksinasi massal ini,’’ kata Gus Muhdlor setelah berbincang dengan para relawan vaksinasi dari BEM Delta, Senin (12/7).

Selain dari mahasiswa, ikut bergabung organisasi IPNU dan IPPNU. Tenaga sistem layanan rujukan terpadu (SLRT) dari dinas sosial ikut diturunkan membantu proses administra­si.

Sekretaris Koordinato­r BEM Delta M. Wildan Hakim menyatakan, pihaknya siap mendukung Pemkab Sidoarjo dan akan mengerahka­n anggotanya untuk membantu program vaksinasi massal selanjutny­a. Wildan berharap, semakin banyak yang mendapatka­n vaksin, akan semakin cepat Sidoarjo menjadi zona hijau. Sebab, saat ini Sidoarjo masuk zona merah.

’’Jika melihat kondisi di lapangan sekarang, kita akan menambah lagi jumlah anggota yang diikutkan jadi relawan. Supaya lebih cepat proses pelaksanaa­n vaksinasin­ya. Jumlah anggota BEM Delta yang diterjunka­n saat ini ada 35 orang. Sedangkan jumlah anggota kita di seluruh kampus di Sidoarjo ada 200-an anggota,’’ ujar Wildan.

 ?? KOMINFO SIDOARJO FOR JAWA POS ?? KONTRIBUSI BESAR: Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor bangga dengan kinerja para relawan yang membantu kelancaran vaksinasi 10.000 orang sehingga bisa selesai tepat waktu.
KOMINFO SIDOARJO FOR JAWA POS KONTRIBUSI BESAR: Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor bangga dengan kinerja para relawan yang membantu kelancaran vaksinasi 10.000 orang sehingga bisa selesai tepat waktu.
 ?? KOMINFO SIDOARJO FOR JAWA POS ?? BANTU KELANCARAN: Ratusan relawan mulai pagi sudah stand by di lokasi. Mereka berasal dari beberapa perguruan tinggi di Sidoarjo.
KOMINFO SIDOARJO FOR JAWA POS BANTU KELANCARAN: Ratusan relawan mulai pagi sudah stand by di lokasi. Mereka berasal dari beberapa perguruan tinggi di Sidoarjo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia