Jawa Pos

Smokey Eye untuk Spring/Summer 2021

-

SURABAYA, Jawa Pos – Memasuki pertengaha­n tahun, tren fashion make-up 2021 juga mengalami perkembang­an. Make-up artist Surabaya Hong menjelaska­n, masih berfokus pada area mata, tren fashion make-up spring/summer 2021 adalah smokey eye. Yakni, permainan warna biru tua atau abu-abu.

”Tren ini dimulai saat pergelaran fashion show spring/summer season dimulai. Kayak pas pergelaran fashion show-nya brand Chanel beberapa waktu lalu,” jelasnya saat dihubungi kemarin (12/7). Dari inspirasi-inspirasi pergelaran fashion show itu, Hong pun me-recreate look tersebut bersama Putri Remaja Indonesia 2019 Jihan Junior dan fashion designer Choirul Achmad untuk koleksi spring/summer 2021. ”Nah, karena ini masih masa pandemi, tren makeup-nya tetap fokus di area mata,” ujarnya.

Para MUA tetap semangat berkreasi dengan make-up meski nanti wajah tertutup masker. ”Jadi, kayak nggak ada alasan buat nggak make up sekalipun sedang pakai masker. Ini juga bisa jadi cara release stress,” tuturnya.

Dari situ, smokey eye menjadi fokus tren spring/summer kali ini. Warna gelap biru tua dan abu-abu merupakan fokus utama. Untuk warna lipstik, warna beri cokelat atau teknik two-toned menjadi pilihannya. ”Terus, untuk jenis lipstik, matte masih jadi pilihan biar nggak menempel di masker,” jelasnya.

Konsep smokey eye untuk fashion make-up ini berlaku untuk semua jenis tone kulit. ”Yang membedakan hanya perlakuan jenis kulitnya kok,” katanya. Misalnya, dibedakan antara kulit kering, berminyak, atau kombinasi.

Kemudian, complexion berfokus pada hasil yang juicy skin dan radiant glow. ”Atau, kalau zaman sekarang itu istilahnya glowing,” terangnya.

 ?? HONG BEAUTY FOR JAWA POS ?? INSPIRASI: Jihan Junior dalam pulasan make-up karya MUA Hong dan balutan busana rancangan Choirul Achmad.
HONG BEAUTY FOR JAWA POS INSPIRASI: Jihan Junior dalam pulasan make-up karya MUA Hong dan balutan busana rancangan Choirul Achmad.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia