Jawa Pos

Apresiasi Pihak Swasta Percepat Vaksinasi

-

PEMERINTAH terus mengupayak­an cara-cara strategis dan efektif demi menekan laju peningkata­n kasus terkonfirm­asi Covid-19. Selain menerapkan PPKM darurat, vaksinasi terus digenjot agar segera tercapai kekebalan kelompok. Pihak swasta pun bergerak cepat mendukung program pemerintah tersebut lewat kontribusi tepat sasaran. Beberapa di antaranya dilakukan PT HM Sampoerna Tbk yang bekerja sama dengan Yellow Clinic Jakarta menghelat program vaksinasi untuk karyawan, keluarga, dan masyarakat sekitar pabrik.

Upaya tersebut mendapat apresiasi Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjunta­k. Dia pun turut hadir dalam acara yang dihelat di kantor HM Sampoerna, Jalan Rungkut Industri Raya, Surabaya, itu. Sahat sangat mendukung dan mengapresi­asi kegiatan perusahaan swasta tersebut.

”Di saat masyarakat banyak yang berharap segera divaksin agar terhindar dari Covid-19, PT HM Sampoerna dan Yellow Clinic jemput bola mendukung program percepatan vaksinasi untuk masyarakat. Tentu kita mengapresi­asi dan mendukung apa yang dilakukan kedua lembaga ini,” ungkap Sahat di lokasi vaksinasi, Kamis (15/7).

Sahat yang juga politikus Golkar memang terus mengawal upaya-upaya untuk segera memutus mata rantai penularan Covid-19 di Jatim. Dia mengatakan, program vaksinasi itu diharapkan menginspir­asi badan usaha dan perusahaan swasta lainnya di Jatim untuk menggelar kegiatan serupa. Sekretaris DPD Golkar Jatim itu juga mengingatk­an masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan meski sudah divaksin.

”Meski sudah divaksin, masyarakat tetap harus taati prokes, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, jauhi kerumunan, dan jangan keluar rumah jika tidak penting,” ujar Sahat.

Ini kegiatan yang baik. Saya berharap badan usaha dan perusahaan lainnya di Jawa Timur membantu pemerintah mempercepa­t program vaksinasi di Indonesia.”

Sahat Tua Simanjunta­k Wakil Ketua DPRD Jatim

 ?? DPRD JATIM FOR JAWA POS ?? DUKUNG PENUH: Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjunta­k saat meninjau langsung program vaksinasi HM Sampoerna yang bekerja sama dengan Yellow Clinic.
DPRD JATIM FOR JAWA POS DUKUNG PENUH: Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjunta­k saat meninjau langsung program vaksinasi HM Sampoerna yang bekerja sama dengan Yellow Clinic.
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia